Twitter Makin Serius Hadirkan Tweet Audio Twitter akan hadirkan fitur tweet audio (Foto: pixabay/alurean)

MENGIRIM pesan suara memang lebih praktis. Kamu tidak perlu repot ngetik, terlebih kalau kamu sedang mengemudi. Nah, Twitter pun mencoba menghadirkan fitur mengirim pesan suara tersebut. Kamu yang hobi Twitteran bakal jadi mudah banget untuk berinteraksi dengan sesama pengguna.

Beberapa waktu lalu Twitter memberikan sinyal akan menghadirkan Tweet Audio. Rupanya hal itu bukan isapan jempol belaka. Belum lama ini tersiar kabar Twitter tengah menindaklanjuti fitur baru tersebut.

Baca juga:

Gegara Akun Politik Twitter Tingkatkan Fitur Keamanan

Tweet audio akan memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan lebih dari sekadar kata-kata tertulis. Pengguna bisa berkomunikasi dengan saling mengirim pesan suara. Menurut The Verge, Twitter tengah menguji fitur baru tersebut, dan akan dimulai dari Brasil.

Twitter akan hadirkan fitur tweet audio (Foto: theverge)

"Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan tentang cara mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter - baik secara publik maupun pribadi," ucap Alex Ackerman-Greenberg, manajer produk untuk pesan langsung di Twitter, dalam pesan suara 20 detik kepada Chris Welch dari The Verge.

The Verge pun sudah melihat interface suara fitur pesan suara itu. Saat ini, fitur tersebut tampak sangat sederhana.

Baca juga:

Twitter Berikan Label Pada Akun Pejabat Pemerintah dan Media, Ada Apa?

(Foto: pixabay/photomix-company)

Kontrol pemutaran terbatas untuk memutar dan menjeda pesan. Namun, kamu bisa merekam suara secara langsung. Intinya, ini merupakan opsi untuk melaporkan pesan bila seseorang menyalahgunakan fitur tersebut.

Kendati pesan audio merupakan cara yang relatif baru untuk twitter, fitur tersebut banyak ditemukan di aplikasi lainnya. Seperti halnya Facebook yang bisa mengirimkan di Messenger, Instagram dan juga WhatsApp.

Seperti yang ditunjukkan Twitter, saat mulai menguji tweet audio id IOS, pesan suara memudahkan cara orang menggunakan platform obrolan. Jadi tidak mengherankan melihat twitter melakukan eksperiment lewat format DM. (ryn)

Baca juga:

Twitter Tengah Survei Fitur Layanan Berbayar, Simak Daftar Lengkapnya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH