Twitter Akan Luncurkan Super Follows Dalam Waktu Dekat

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 08 Juni 2021
Twitter Akan Luncurkan Super Follows Dalam Waktu Dekat
Fitur baru Twitter 'Super Follows' dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat (Foto: pixabay/free-photos)

MEDIA SOSIAL Twitter, belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan sebuah fitur terbaru yang bernama 'Super Follows', dalam waktu dekat. Fitur tersebut, memungkinkan para kreator dan influencer membagikan konten eksklusif mereka untuk followers yang telah membayar biaya berlangganan.

Baca Juga:

India Minta Facebook dan Twitter Hapus Unggahan Kritik COVID-19

Kehadiran fitur tersebut semakin kuat, paska peneliti aplikasi Jane Manchun Wong membeberkan kriteria yang harus dipenuhi oleh akun twitter seseorang, sebelum mendaftar sebagai Super Follows.

Program tersebut pun akan dibatasi oleh pengguna Twitter, yang memiliki minimal 10 ribu followers, telah mengirimkan 25 tweet dalam 30 hari terakhir, dan minimal berusia 18 tahun.

Selain itu, Wong juga mendapati daftar kategori konten, yang dapat dipilih oleh pengguna Super Follows untuk medeskripsikan kontennya. Seperti olahraga, komedi atau gaming.

Selain itu, pengguna Super Follows pun dapat mendaftarkan konten eksklusif yang mereka miliki, pada platform lain seperti halnya YouTube, Patreon dan Twitch.

Satu hal yang cukup mencolok, yakni ada kategori untuk 'konten dewasa' serta OnlyFans, termasuk salah satu platform konten yang telah terdaftar.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, pada salah satu halaman yang didapati oleh Wong, Twitter pun memperkirakan pengguna Super Follows dapat meraup USD 6.250 per bulan atau sekitar Rp89 juta, bila mereka berhasil mengajak 2 persen dari total followersnya untuk berlangganan.

Baca Juga:

Twitter akan Blokir Cuitan Kebencian dengan Mode Safety

Twitter telah mengumumkan bahwa Super Follows merupakan fitur berlangganan (Foto: pixabay/alurean)

Sebelumnya Twitter telah mengumumkan, bahwa Super Follows merupakan fitur berlangganan, yang memungkinkan kreator serta influencer untuk memasang tarif sebesar USD 4,99 per bulan atau sekitar Rp 71 ribu dari followersnya.

Setelah membayar tarif tersebut, para followers influencer yang menggunakan fitur super follows, akan mendapat konten bonus, seperti halnya cuitan eksklusif.

Sedikit informasi, Super Follows adalah salah satu fitur Twitter, yang dihadirkan untuk membantu kreator dan influencer menghasilkan uang dari akunnya.

Sebelumnya, Twitter telah melakukan uji coba pada fitur Tip Jar, yang memungkinkan para followers memberikan tip cara langsung pada akun kesukaannya. (Ryn)

Baca Juga:

Twitter Uji Coba Pesan Suara DM di 3 Negara

#Teknologi #Twitter #Fitur Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan