TWICE Memilih Lagu B-Side Kesukaan dan Membicarakan MV Mereka

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 27 Oktober 2020
TWICE Memilih Lagu B-Side Kesukaan dan Membicarakan MV Mereka
TWICE memilih lagu b-side dan membicarakan MV mereka. (Foto: twice.jype.com)

GRUP idola perempuan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini baru saja merilis album kedua bertajuk Eyes Wide Open. Para member membicarakan mengenai b-side yang paling mereka sukai.

TWICE beranjak dari lagu yang ceria menjadi lebih gelap dan membawa kesan dewasa. Namun, tidak meninggalkan kesan murni dan mempesona. Mereka juga ingin menyambungkannya dengan album MORE & MORE.

Baca juga:

Kapankah Ucapan Haters Bisa Dilaporkan? Ini Pendapat Pengacara Kpop

Pertama kali membawakan lagu para member memiliki rasa gugup dan tidak nyaman. Mina menjelaskan setiap orang memiliki sisi gelap dan sisi terang. Melalui album kedua ini, ia berharap orang-orang melihat sisi yang berbeda dari TWICE.

Grup idola dengan tujuh member itu juga memilih lagu b-side atau lagu lain yang ada dalam album kedua ini. Melansir dari soompi.com, Nayeon dan Mina memilih SAY SOMETHING.

Dahyun memilih dua lagu yang ia tulis liriknya sendiri. (Foto: twice.jype.com)
Dahyun memilih dua lagu yang ia tulis liriknya sendiri. (Foto: twice.jype.com)

Lagu ini pernah dibawakan di siaran spesial ulang tahun kelima TWICE. Mereka mengatakan para penggemar menyukainya sehingga kedua member merasa lagu ini paling cocok dengan album mereka.

Kemudian ada Jihyo dan Chaeyoung yang memilih HELL IN HEAVEN. Menurut Jihyo, saat kamu pertama kali mendengarnya, kamu akan merasa ini bukanlah lagu TWICE. Namun, kamu dapat merasakan pesona TWICE yang lain lewat lagu ini. Karena kesannya yang menyenangkan dan menawan sehingga membuat lagu ini adiktif seiring berjalannya waktu.

Baca juga:

'Eyes Wide Open', Album Penuh Kedua dari TWICE

Jeongyeon memilih BEHIND THE MASK yang menurutnya menunjukkan suara unik tiap member. Momo memilih BELIEVER karena lagu ini langsung meninggalkan kesan yang kuat untuknya saat pertama kali didengar.

Member termuda mereka, Tzuyu memilih UP NO MORE dan ia semakin menyukainya setelah mendengar versi finalnya. Bahkan berharap dapat menampilkan lagu ini.

Lalu rapper Dahyun yang memilih dua lagu QUEEN dan BRING IT BACK. Ia sebelumnya selalu berpatisipasi dalam menulis lirik atau hanya menulis bagian rapnya saja. Namun, kali ini ia lah yang menulis seluruhnya. Jadi, kedua lagu ini sangat berarti dan spesial untuknya. Dahyun ingin orang-orang mencintai lagu ini.

Terakhir, Sana menulis sendiri lirik lagu dari DO WHAT WE LIKE. Karena itu ia memilih lagu ini. Apalagi ia pertama kali menulis lirik dan menjadi lagu yang paling disukai. Sana juga mengatakan, b-side lagu ini akan membuat penggemar menyadari bahwa musik TWICE berubah seiring waktu.

Nayeon mengatakan JY Park terus menekankan untuk menyampaikan emosi lewat lagunya kepada penggemar. (Foto: twice.jype.com)
Nayeon mengatakan JY Park terus menekankan untuk menyampaikan emosi lewat lagunya kepada penggemar. (Foto: twice.jype.com)

Selain memilih lagu di b-side, para member juga membicarakan saat mereka syuting music video (MV) dari lagu utama I CAN'T STOP ME. Mereka sangat berfokus dalam pembuatan mv ini untuk menunjukan berbagai macam gambaran.

I CAN'T STOP ME merupakan lagu dengan suasana retro. Konsep baru yang dibawakan oleh TWICE. Jihyo berusaha keras untuk menunjukkan warna retro dan kesan mewah dari lagu ini. Fokus utamanya adalah emosi.

Nayeon mengatakan mereka mendapatkan komentar dari Park Jinyoung, selaku CEO JYP Entertainment. Hal yang penting adalah menyampaikan emosi, ia bahkan selalu menekankan tersebut kepada "anak-anaknya".

Oleh karena itu, kali ini para member TWICE sangat berusaha keras untuk menyampaikan emosi mereka ke dalam lagu agar dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengar. (May)

Baca juga:

Artis Kpop yang Paling Mahir Tangani Komentar Jahat Warganet

#TWICE
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan