K-Pop

TWICE Jadi Artis Perempuan Asing Pertama yang Sabet 3 Mahkota di Oricon Chart

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 23 Desember 2017
TWICE Jadi Artis Perempuan Asing Pertama yang Sabet 3 Mahkota di Oricon Chart
TWICE (Foto: Soompi)

SALAH satu girl band ternama Korea, TWICE, kembali menorehkan prestasi yang mengagumkan di jagat musik internasional.

Baru-baru ini, grup yang digawangi Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu tersebut memecahkan rekor baru. Mereka sukses menyabet tiga mahkota di Oricon Chart Jepang.

Hal itu diketahui setelah Oricon Chart merilis peringkat tahunan mereka untuk 2017 ini. TWICE sukses menempati peringkat pertama rookie artist untuk penjualan, Sabtu (23/12).

Sebelumnya, single One More Time milik TWICE sukses meraih peringkat 1 pada 18 Oktober silam. Selain itu, album #TWICE yang dirilis pada 28 Juni lalu menyabet peringkat satu untuk kategori chart album rookie artist. Demikian dilansir laman Soompi.

Melihat pencapaian tersebut, tahun ini TWICE Sukses meraih tiga mahkota di tangga lagu bergengsi Orion Chart. Itu juga berarti TWICE berhasil mencatatkan diri sebagai artis perempuan asing pertama yang meraih tiga mahkota di Oricon Chart. Artis asing yang pertama kali melakukannya ialah EXO, dua tahun lalu.

Penjualan TWICE pada tahun ini cukup signifikan meliputi single, album, DVD, dan disc blu-ray yang tercatat sebesar US$ 14,6 juta. Hal itu menjadikan mereka menempati posisi nomor 1 di chart total penjualan rookie artist.

Setelah mendapatkan banyak kesuksesan di tahun ini, TWICE sendiri berencana akan merilis single kedua mereka Candy Pop pada Februaru 2018 mendatang. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Terungkap, Ini Pesan Terakhir SM Entertainment untuk Jonghyun SHINee

#TWICE #KPop #Artis Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan