Twenty One Pilots Pecahkan Rekor Untuk Music Video Terlama Sepanjang Sejarah

annehsannehs - Selasa, 29 Desember 2020
Twenty One Pilots Pecahkan Rekor Untuk Music Video Terlama Sepanjang Sejarah
Twenty One Pilots. (Foto The Washington Post)

TWENTY One Pilots baru saja memecahkan rekor atas video klip musik terlama sepanjang sejarah. Dilansir dari CNN Entertainment, pelantun lagu Stressed Out ini merilis lagu Level of Concern dengan video klip dengan durasi lebih dari 4,264 jam.

Grup musik duo asal Ohio, AS itu mengatakan bahwa mereka membuat video klip 'never-ending' (tanpa akhir) untuk lagu tersebut dengan menggunakan konten dari para penggemar yang diunggah ke website.

Lagunya berjudul Level of Concern. (Foto Variety)
Lagunya berjudul Level of Concern. (Foto Variety)

Musik video ini merupakan hasil live stream yang diselenggarakan di Youtube. Lagu Level of Concern akan diputar berulang-ulang, dan tiap lagu ini dimulai kembali, akan tampil video dari penggemar yang baru sehingga menghasilkan video klip yang 'never-ending'.

BACA JUGA:

Pertunjukan Virtual untuk Merayakan Tahun Baru Aman dan Nyaman

Meski begitu, akhirnya musik video ini pun berakhir. Live stream yang menjadi video klip Level of Concern ini diselenggarakan selama 117 hari, 16 jam, 10 menit, dan 25 detik, dimulai dari 21 Juni sampai 16 Desember 2020.

Panic on the brain, world has gone insane,

Things are starting to get heavy.

I can’t help but think I haven’t felt this way,

Since I asked you to go steady.

Wondering, Would you be, my little quarantine?

Or is this the way it ends?

Sesuai liriknya, Level of Concern dari Twenty One Pilots adalah lagu yang berlatar pada situasi pandemi saat ini. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mengajak gebetannya ke jenjang yang lebih serius alias pacaran. Akhirnya, ia bertanya, 'would you be, my little quarantine?', atau ini harus berakhir? (Or is this the way it ends?)

Live stream video klip lagu ini pun berhasil memecahkan rekor Guinness Book of World Records atas video klip terlama sepanjang sejarah. Sebelumnya, pemegang rekor ini adalah Pharrell Williams untuk lagu Happy pada 2013. Dalam video klip tersebut, akan ada beberapa kumpulan orang baru yang menari setiap kali lagu Happy diputar lagi. (SHN)

BACA JUGA:

Momen-Momen Bersejarah dan Kultural yang Terjadi Pada 2020

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan