TVRI tak Lagi Tayangkan Liga Inggris, Ada Apa?

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 17 Juni 2020
TVRI tak Lagi Tayangkan Liga Inggris, Ada Apa?
Manchester City v Arsenal. Foto: The Pledge

MerahPutih.com - Stasiun TVRI memastikan tidak lagi menayangkan siaran langsung Liga Inggris musim 2019/2020. Hal ini dikarenakan adanya masalah hak siar.

"Jadi memang saat ini kita memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal-hal yang tertunda dengan pemilik hak siar Liga Inggris," ujar Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno melalui akun media sosial resmi TVRI yang dipantau di Jakarta, Rabu (17/6)

Baca Juga

Premier League Kembali Bergulir, Simak 6 Fakta Menariknya

Iman mengaku alasan tak menyiarkan sisa laga Liga Inggris berdasarkan keputusan dari dewan pengawas dengan direksi. Ke depannya, ia juga akan kembali berkonsolidasi di internal terlebih dahulu guna membahas apa yang menjadi permasalahan dengan pemegang hak siar.

"Saya masih baru di sini, saya harus agak hati-hati. Saya rasa harus konsolidasi dulu di dalam, melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar. Saya rasa kami juga sepakat untuk sementara tidak menayangkan dulu agar semua permasalahan menjadi jelas," ujarnya dilansir Antara

View this post on Instagram

Konfirmasi kelanjutan siaran LIGA INGGRIS di TVRI... #IndonesiaSiangTVRI

A post shared by TVRI Nasional (@tvrinasional) on

Mola TV merupakan pemegang hak siar Liga Inggris di Indonesia yang berlaku hingga 2022. TVRI kemudian menjadi stasiun televisi yang menyiarkan Liga Inggris secara free-to-air setelah membeli hak siar dari Mola TV.

Baca Juga

Premier League Kembali Dilanjutkan 17 Juni, Man City Vs Arsenal Jadi Laga Pembuka

Namun pembelian hak siar ini menjadi polemik di tubuh TVRI yang berujung pencopotan Helmy Yahya di kursi direktur utama.

Kompetisi Liga Inggris sendiri akan kembali berlanjut di tengah pandemi COVID-19 mulai Kamis (18/6) dini hari WIB. Pertandingan Aston Villa vs Sheffield United akan membuka Liga Inggris dilanjutkan laga antara Manchester City vs Arsenal. (*)

#Kasus TVRI #Premier League #Liga Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan