Tutupnya Black Hole Fortnite Bawa Banyak Konten Baru Fortnite resmi memasuki babak baru dan bawa banyak konten menarik (Foto: YouTube Fortnite)

FORTNITE gegerkan industri video gim dua hari lalu dengan mematikan 'gim'nya sementara. Hal itu mereka lakukan dalam rangka menyambut babak kedua game Fortnite. Fortnite kini sudah bisa dimainkan kembali dan banyak konten baru yang menanti.

Dilansir dari laman The Verge, update terbaru Fortnite ini selesai dilakukan jam tiga sore waktu Indonesia barat (WIB) Selasa (15/10). Begitu juga dengan kembalinya tweet-tweet Fortnite yang sementara dihapus dalam rangka menyambut update tersebut.

Tapi konten baru tersebut tak langsung dapat dimainkan. Pemain Fortnite yang mencoba login hanya disuguhkan tulisan server not responding. Setelah dua jam kemudian gim Fortnite baru dapat dimainkan.





Update kali ini membawa banyak perubahan baru. Perubahan pertama dan paling mencolok yaitu petanya yang baru. Peta Fortnite terlihat lebih besar dan alami dibanding peta sebelumnya. Banyak hutan, pegunungan dan danau yang siap dijelajahi oleh para pemain Fortnite.

Hal yang tidak berubah, pemain masih bisa menemukan rumah-rumah ataupun kota di peta ini. Meski jumlahnya lebih sedikit dibanding peta lama. Selain pergantian peta, babak terbaru Fortnite ini membawa banyak fitur gameplay baru.

Di antaranya aktivitas memancing, berenang, dan kendaraan baru seperti kapal dan stik pogo. Begitu juga dengan berbagai senjata. Tak hanya itu saja, kini pemain bisa berdansa bersama teman mereka menggunakan emote multiplayer.

Hal baru lainnya, pemain Fortnite sekarang bisa membantu temannya yang terjatuh dengan cara menggendongnya keluar dari medan pertempuran. Bisa juga dengan menembakkan bazooka berisi perban yang dapat menambah nyawa target. Jika inginmengagetkan musuh, pemain bisa bersembunyi di tengah-tengah jerami.

Tentunya seperti gim-gim ternama lainnya, Fortnite babak kedua ini pun juga memiliki layanan berlangganan bernama Battle Pass. Layanan tersebut sudah ada di game Fortnite sebelumnya. Namun update kali ini membawa banyak hadiah baru dan juga cara baru untuk meningkatkan level Battle Pass.

Melihat banyaknya konten baru yang dibawa update ini, tentunya Fortnite semakin terlihat menarik bagi pemain pemula. Sekaligus memberi pengalaman baru kepada para pemain senior. (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH