Fashion

Tutup Paris Fashion Week, Louis Vuitton Tampil Kece dengan Slogan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 08 Oktober 2020
Tutup Paris Fashion Week, Louis Vuitton Tampil Kece dengan Slogan
Dibuka dengan model yang mengenakan sweter putih bertuliskan Vote. (Foto: Asharq AL-awsat)

LABEL mewah asal Prancis, Louis Vuitton memamerkan koleksi terbarunya pada hari terakhir Paris Fashion Week pada Selasa (6/10) waktu setempat.

Uniknya, koleksinya kali ini menampilkan aksentuasi berupa slogan di atas blouse, sweter, dan gaun. Slogan ini pun dibuat bukan tanpa tujuan.

Mengutip laman Reuters, para model melintasi runway Paris Fashion Week di gedung Art Deco, Paris. Pameran itu dibuka oleh seorang model yang berjalan dengan mengenakan sweter putih bertuliskan slogan Vote. Kemudian, beberapa model lainnya mengikuti sambil mengenakan busana bertuliskan 'Skate' atau 'Bounce'.

Pihak Louis Vuitton sendiri mengatakan tidak ada tujuan khusus terkait slogan tersebut. Pasalnya, acara ini dilakukan beberapa minggu sebelum pemilihan presiden AS. Banyak yang mengira slogan tersebut mengacu pada pemilihan presiden AS.

Baca juga:

TikTok Gandeng Louis Vuitton dan Saint Laurent untuk Fashion Show Virtual



Desainer pakaian untuk Louis Vuitton khusus wanita, Nicolas Ghesquiere, mengatakan dalam catatan acara bahwa koleksinya difokuskan pada batasan yang semakin berubah antar gender. Dengan menghadirkan beberapa oversized t-shirt. Model t-shirt bisa jadi maskulin atau feminin.

“Pada beberapa gaya, slogan terdiri dari kata-kata seperti perintah positif. Saya ingin mentransliterasi koleksi yang energik, kuat, dan berani,” kata Ghesquiere.

Ini merupakan salah satu acara pertunjukan yang diikuti Louis Vuitton di masa pandemi COVID-19. Para model mengenakan mantel yang lebih besar (oversized trench coat) di atas beberapa penampilan, dipadukan dengan sepatu bergaya bakiak serta clutchbag berukuran besar.

Tutup Paris Fashion Week, Louis Vuitton Tampil Kece dengan Slogan
Slogan tersebut tidak ditujukan untuk pemilihan presiden AS. (Foto: Yahoo News)

Sementara tampilan lainnya menggemakan gaya futuristik yang sering disalurkan oleh Ghesquiere, termasuk atasan dengan lengan berpola rumit dan jumpsuits perak yang berkilau.

Pihak Louis Vuitton menggelar pertunjukan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti adanya jarak sosial di dalam La Samaritaine, sebuah waserba di Paris yang berusia 150 tahun milik perusahaan LVMH dan baju saja direnovasi.

Baca juga:

Kain Endek Bali Warnai Koleksi Dior di Paris Fashion Week

Tutup Paris Fashion Week, Louis Vuitton Tampil Kece dengan Slogan
Chanel juga memberikan nuansa khas Hollywood. (Foto: Malay Mail)

Selain Louis Vuitton, brand ternama asal Prancis, Chanel, juga membawa sentuhan khas Hollywood di panggung pagelaran busana Paris Fashion Week 2021.

Gaun-gaun dengan aksentuasi bulu galmor, serta papan nama Chanel raksasa yang menyerupai papan nama Hollywood di perbukitan Los Angeles.

Para model berarak keluar masuk dari balik papan nama Chanel raksasa, disaksikan sejumlah tamu undangan yang duduk di kursi dengan aturan jarak sosial. (and)

Baca juga:

New York Fashion Week akan Tetap Digelar Meski Pandemi Belum Kelar

#Fashion #Paris Fashion Week #Fashion Show #Louis Vuitton
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan