Turnamen Kelas Dunia di Myanmar Jadi Tolak Ukur Kemampuan Timnas Indonesia U-15 Timnas Indonesia U-15. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-15 tidak bisa berleha-leha setelah berlaga di AFF Cup U-15. Skuat Garuda Asia akan mengikuti turnamen invitasi bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar.

Turnamen ini akan berlangsung pada 14-18 Agustus mendatang di Stadion Mandala Thiri, Mandalay. Selain Indonesia dan tuan rumah Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan juga berpartisipasi dalam turnamen ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-15 Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-15, Bima Sakti Berterima Kasih kepada Semua Pihak

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan turnamen kelas dunia tersebut akan dijadikan sebagai ajang untuk mengasah pengalaman internasional anak-anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-15. Foto: PSSI
Timnas Indonesia U-15. Foto: PSSI

"Ini ajang yang bagus untuk para pemain. Selain untuk mengukur kemampuan, kita juga bisa memperkaya jam terbang internasional," ujar Bima dilansir laman resmi PSSI, Minggu (11/8).

Baca Juga: Menang 3-2 atas Vietnam Via Babak Penalti, Timnas Indonesia U-15 Peringkat Ketiga Piala AFF U-15

Menurut Bima, lawan-lawan yang akan dihadapinya pun tim berkualitas dengan karakteristik yang berbeda-beda.

"Ada Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan. Mereka memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kita," ucapnya.

Baca Juga: Usai Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-15, Timnas U-15 Langsung ke Myanmar Ikuti Turnamen Kelas Dunia

"Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan pematangan kerangka tim. Semoga kami semua kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana," pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH