Turnamen Indonesia Open 2016 Perebutkan Hadiah Rp11,7 miliar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 11 Mei 2016
Turnamen Indonesia Open 2016 Perebutkan Hadiah Rp11,7 miliar
Logo Indonesia Open Super Series Premier 2016

MerahPutih Raket - Turnamen bergengsi yang bertitel BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 kembali akan digelar di Istora Senayan, pada 30 Mei – 5 Juni 2016. Turnamen wajib pemain yang bertengger di peringkat Top 10 dunia ini akan memperebutkan hadiah uang US$900 ribu atau sekira Rp11,7 miliar dengan kurs US$1=Rp13.000 per dollar AS.   

“Indonesia Open selama ini memang menjadi atraksi yang luar biasa. Begitu banyak testimonial positif dari mereka yang hadir di Istora. Terima kasih kepada penyelenggara. Mohon doa restu untuk pebulutangkis Indonesia yang akan berlaga, bukan cuma mereka yang senior, namun pemain-pemain muda yang sekarang mulai bersinar prestasinya,” kata Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan di Jakarta, Rabu (11/5). 

Deretan pemain elite seperti Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) serta Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dipastikan akan datang. Tercatat sebanyak 332 pemain dari 24 negara akan berlaga di Istora. Indonesia pun turun dengan kekuatan terbaik seperti para penyandang titel juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BCA sebagai sponsor utama yang sudah tiga tahun berturut-turut menunjukkan dukungannya terhadap bulutangkis Indonesia, berharap kali ini skuat Merah-Putih mendulang gelar juara di kandang sendiri.

“Ini adalah bentuk dukungan BCA kepada negara, kepada bulutangkis sebagai olahraga yang sudah membudaya di negeri kita. Lewat turnamen ini, kami berharap dapat menanamkan rasa cinta masyarakat akan bulutangkis yang akhirnya akan muncul pemain-pemain baru yang akan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Direktur BCA, Armand W. Hartono.

Selain itu, turnamen bintang lima ini juga disupport oleh Djarum Foundation yang telah lama menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan olahraga kebanggaan Indonesia ini. Pernah dinobatkan sebagai turnamen terbaik di dunia, BCA Indonesia Open Super Series Premier tak lepas dari dukungan para sponsor, termasuk pula Djarum Foundation. 

“Komitmen Djarum Foundation tidak akan berubah, kami akan terus melakukan pembinaan bulutangkis Indonesia sampai ke tingkat dunia. Negara lain menganggap Indonesia sebagai penyelenggara turnamen bulutangkis terbaik di dunia, banyak pihak memuji. Mari bersama kita doakan pebulutangkis kita dan diberi semangat supaya bisa juara, apalagi jika melihat hasil super series sebelumnya, kita bisa,” kata Yan Harijadi dari Djarum Foundation.

BACA JUGA:

  1. Tim Thomas Ditargetkan Juara, Uber Lolos Penyisihan
  2. "Feeling" Jokowi Tim Thomas dan Uber Bakal Menang
  3. Bulutangkis Target Dua Emas di Olimpiade Brasil
  4. HUT PBSI ke-65, Gita Wirjawan Curhat Perjalanan PBSI
  5. Greysia Pimpin Tim Uber Gantikan Nitya

 

#PBSI #Gita Wirjawan #Bulutangkis Indonesia #Bank BCA #Djarum Foundation #BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan