Turnamen Dunia League of Legends Siap Digelar September Digelar pada 25 September hingga 31 Oktober 2020. (Foto: The Verge)

KABAR baik untuk pencinta game League of Legends (LoL). Turnamen dunia LoL tahun ini akan digelar pada 25 September 2020 di Shanghai. Kompetisi ini akan bernama League of Legends World Championship 2020.

LoL menjadi game pertama menggelar kejuaraan dunia di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, turnamen The International Dota 2 sempat ditunda tahun ini dan baru akan berlangsung tahun depan.

Baca juga:

Tim Riot Games Berikan Gameplay Terbaru League of Legends: Wild Rift

Turname ini sebelumnya ditunda karena imbas pandemi. The Verge memberitakan kompetisi ini akan berlangsung dari 25 September hingga 31 Oktober 2020. Babak final nantinya akan digelar di Pudong Soccer Stadium.

"Kami senang merayakan Kejuaraan Dunia pada September 2020 di Tiongkok! #Worlds2020," tulis akun resmi LoL Esports di akun Twitter.

Tentunya, pihak penyelenggara tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Kabarnya, tahap awal turnamen ini tidak akan memiliki penonton secara langsung.

Pihak penyelenggara mengatakan akan bergantung pada pedoman lokal untuk memutuskan apakah penonton diperbolehkan hadir di putaran final. Jika demikian, kru, penonton, pro players, dan semua yang terlibat harus dipastikan kesehatannya.

Baca juga:

Rayakan 10 Tahun League of Legends, Riot Games Rencanakan Banyak Hal di 2020

"Kami terus menggunakan panduan dari berbagai organisasi kesehatan dan otoritas lokal dan nasional untuk memprioritaskan keselamatan bagi para pemain, penggemar, dan semua orang yang terlibat dalam Worlds 2020," kata CEO Riot Games, Nicolo Laurent.

The International Dota 2 ditunda karena pandemi COVID-19. (Foto: GosuGamers)

LoL berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para penggemar. Mereka nantinya akan melihat visual yang menakjubkan seperti di Penatua Naga holografis dan band True Damage untuk menghiasai panggung di Kejuaraan Dunia tahun ini.

LoL menjadi game pertama yang melangsungkan kejuaraan dunia di tengah pandemi. Ada beberapa turnamen besar yang ditunda, seperti Overwatch, PUBG, Dota 2, dan Counter-Strike. (and)

Baca juga:

3 Game Ponsel Seru yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Keluarga


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH