Turnamen Bhayangkara CUP 2016 Sediakan Hadiah Rp5,4 Miliar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 07 Maret 2016
Turnamen Bhayangkara CUP 2016 Sediakan Hadiah Rp5,4 Miliar
Konferensi pers turnamen sepak bola 'Tora Bika Bhayangkara Cup 2016' di Jakarta, Senin (7/3). (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Turnamen sepak bola begengsi akan kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Tanah Air. Bertajuk 'Tora Bika Bhayangkara Cup 2016', kejuaraan ini akan diikuti oleh sepuluh tim terbaik yang ada di Indonesia. 

Namun, dari sepuluh tim tersebut, pihak penyelenggara masih menunggu satu klub untuk ambil bagian yaitu tim juara dalam kejuaraan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Sedangkan kesembilan tim lainnya yakni, PS Polri, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Bali United, PS TNI serta T10 (tim juara piala Gubernur Kaltim).

Nantinya peserta akan dibagi dua grup, di Grup A akan diikuti Persib, T10, PS TNI, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC. Grup B diisi Bali United, Persipura, PS Polri, Arema dan Persija. Para peserta sendiri diwajibkan menggunakan 4 pemain U-21, dengan ketentuan 1 pemain harus berlaga selama 90 menit.

"Saat ini kita masih menunggu tim juara di  Piala Gubernur Kaltim sebagai peserta terakhir, karena ini penting mengingat ada tim yang sudah didaftarkan dalam perhelatan ini, yaitu Sriwijaya FC dan Arema," ungkap Direktur Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono selaku operator penyelenggara, seusai manager meeting di Jakarta, Senin (7/3) melalui siaran pers. 

Dijelaskannya, jika Arema atau Sriwijaya menjadi juara dalam kejuaraan tersebut maka pihak penyelenggara akan menyeleksi 4 tim terbaik yang masuk dalam jajaran semifinal Piala Gubernur Kaltim untuk mengisi slot kejuaraan yang bakal digelar mulai 17 Maret-3 April mendatang itu. 

Sementara itu, Ketua Organizing Committee, Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan turnamen ini digelar guna menyambut Hari Bhayangkara yang ke-70. 

"Sehingga para pesertanya berlabel premium, di mana tim-tim yang kami undang memiliki sejarah prestasi yang luar biasa," ungkap Condro Kirono.  

Senada dengan Condro Kirono, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan turnamen ini layak disebut premium event lantaran para kontestannya bertaburan tim bintang. 

"Kejuaraan ini adalah event premium yang diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin," ujar Badrodin Haiti yang juga selaku pelindung turnamen berhadiah total Rp5,4 miliar itu.

BACA JUGA:

  1. Mitra Kukar Juara Piala Sudirman
  2. PON 2016, Tim Sepak Bola Jabar Jalani Latihan Fisik
  3. Tim Futsal Jabar Ditarget Aher Sabet Medali Emas di PON 2016
  4. Bekasi Siap Gelar Kualifikasi Sepak Bola Untuk PON 2016
  5. Tanpa Persib dan Persija, Piala Gubernur Kaltim Siap Bergulir

 

#Joko Driyono #Badrodin Haiti #Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan