Turis Malaysia Meninggal di Banda Aceh

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 25 Juli 2017
Turis Malaysia Meninggal di Banda Aceh
Anggota Basarnas mengevakuasi wisatawan korban tenggelam asal Malaysia, Chin Yee Jou saat tiba di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (19/7) malam. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

MerahPutih.com - Seorang turis asal Malaysia bernama Chin Yee Jou (41) akhinya meninggal setelah sempat mendapat perawatan intensif tim medis Rumah Sakit Umum (RSU) Dokter Zainoel Abidin, Banda Aceh.

"Pasiennya (Chin Yee Jou) meninggal hari Sabtu, (22/7)," ucap Humas RSU Dokter Zainoel Abidin, Rahmadi di Banda Aceh, Selasa (25/7).

Warga negeri jiran itu mendapatkan penanganan serius selama di rumah sakit, setelah dievakuasi dari salah satu objek wisata di Sabang.

Dalam keadaan kritis, korban dievakuasi oleh tim SAR setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabang bersama dua orang rekan dari Malaysia dan dua perawat.

Tabung oksigen, dan alat bantu pernapasan terpasang di bagian hidung dan mulut saat tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (19/7) malam.

Chin Yee Jou memiliki riwayat penyakit asma, dan kronologis kejadian dilaporkan sehabis berenang di pantai dalam keadaan kecapaian. Tetapi korban tidak sampai tenggelam. (*)

Sumber: ANTARA

#Banda Aceh #Malaysia #Turis Asing
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan