Musik

Turbokidz Ajak Vokalis Sunwich di Single 'Summer'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 01 Desember 2023
Turbokidz Ajak Vokalis Sunwich di Single 'Summer'
Turbokidz rilis single terbaru bareng vokalis Sunwich. (foto: Dok. demajors)

LAMA tak mengeluarkan karya baru, solois pop asal Medan Turbokidz akhirnya merilis single terbaru berjudul "Summer". Single turut menampilkan penyanyi muda Aliefia Augustine, biduanitas grup Sunwich.

Berbeda dari lagu-lagu di album Oranye yang rilis pada akhir 2022, lagu ini terasa lebih segar dengan alunan musik dan lirik yang mudah melekat. Ditambah suara khas dari Aliefia, yang akrab di antara penggemar musik indie-pop.

Baca juga:

Penerjemah Gokil di Balik Lirik 'Ganjil' JKT48

View this post on Instagram

A post shared by Ican Pane (@turbokidz_)

Tidak hanya menjadi teman duet, Aliefia juga ikut andil dalam penulisan lirik pada bagian verse yang dinyanyikannya.

“Lagu ini bercerita tentang sepasang muda-mudi yang sedang liburan musim panas, tetapi dihadapkan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Jadi, mau enggak mau mereka berdua harus liburan sambil kerja, lalu kemudian pulang dengan perasaan yang enggak puas,” ucap Ican Pane alias Turbokidz dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (30/11).

Dalam proses rekamannya, "Summer" dibantu oleh Guntur Aditya (Adit Ayam) untuk produksi drum, gitar, dan bas. Semuanya dilakukan di Studio Abah. Sedangkan untuk mixing dikerjakan oleh Radhi Nurhani. Proses mastering oleh Juan Samosir.

Instrumen yang ada dalam single "Summer", diisi oleh para musisi yang biasa ikut menemani Turbokidz ketika tampil live. Mereka adalah gitaris Dami Mahardiwana dari grup rock Dansaya, pemain bas Khadafi Laborah dari grup punk rock Lips!, dan penabuh drum bernama Dandy Rizkiawan.

Baca juga:

Turbokidz Rayakan Hari Rilisan Fisik dengan EP ‘Http 404’

View this post on Instagram

A post shared by Ican Pane (@turbokidz_)

Foto sampul yang dijadikan untuk kover single "Summer" adalah hasil jepretan sang kekasih Turbokidz yaitu, Ravena Dianti. Kemudian foto tersebut disunting oleh Turbokidz sendiri. Lagu "Summer" akan dilepas ke pasaran secara digital mulai 1 Desember 2023 melalui kerja sama dengan label rekaman demajors.

Sebelumnya pada awal 2023, Turbokidz sempat melepas album bertajuk Oranye. Album yang telah digarap dari Agustus 2021 ini merangkum perjalanan seorang Ican Pane selama masa pandemi. Mulai dari fase sendu sampai akhirnya menjadi acuh.

Oranye juga menampilkan beberapa kolaborasi Ican dengan beberapa musisi seperti Sekaranggi, Eff Hakim dari Malaysia dan Fadhilah Hasyyati biduanita grup Coltrains. (far)

Baca juga:

Final Lineup DWP 2023 di Bali Cerminkan Keberagaman Genre Musik

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan