Ingin Menjelajah Luar Angkasa? Ikuti Tur Virtual ISS Berikut (Foto: theverge)

TIDAK semua orang bisa mendapat kesempatan menjelajahi ruang angkasa. Selain harus memenuhi keterampilan khusus, tur luar angkasa berbiaya selangit.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir jika sudah lama memendam rasa ingin mengangkasa. Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) menggelar tur virtual luar angkasa lewat Google Arts & Culture.

Sejak pandemi COVID-19, platform tersebut menjadi semacam harta karun bagi penggemar sejarah, seni, dan sains. Platform ini telah ada selama beberapa tahun.

Baca juga:

Lebih Ketat Dari COVID-19, Seperti Ini Masa Karantina Astronot Apollo 11

1
Terdapat ratusan foto misi dari misi Apollo 11 (Foto: centralfloridalifestyle)

Tur virtual museum, taman nasional, dan tempat-tempat wisata populer tentu saja merupakan cara terbaik untuk mendidik dan menghibur diri sendiri selagi di rumah. Namun ada koleksi tur dan pameran lain harus dilihat para penggemar ruang angkasa dan sains, termasuk tur 360 derajat dari ISS.

Tur virtual ini menggunakan Google Street View menjelajahi stasiun ruang angkasa sehingga seolah-olah kamu benar-benar sedang berada di dalamnya. Bergerak melintasi terowongan sempit, dan merasakan bagaimana sensasinya menjadi astronaut sejati.

Selain itu, ada banyak cara lain untuk menjelajahi ruang di Google Arts & Culture. Satu pameran daring menarik lainnya didedikasikan untuk pendaratan di bulan (diadakan pada ulang tahun ke-51 tahun ini). Kamu harus coba menyelam lebih dalam ke program luar angkasa Apollo dengan menjelajahi ratusan foto dari misi Apollo 11. Tidak ketinggalan cerita tentang Columbia Space Space Center dan Proyek Uji Apollo-Soyuz.

Baca juga:

NASA Cari Kandidat untuk Jalani Misi Ke Mars, Seperti Apa Kriterianya?

2
Menyajikan pemandangan berupa beragam peralatan (Foto: techradar)

Google Arts & Culture juga memiliki lembaran fakta luar biasa yang merinci 10 fakta “out-of-this world” tentang Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Akan sangat sempurna untuk membantu anak-anak melengkapi pengalaman belajar daring mereka sementara sebagian besar sekolah tutup.

Tidak ketinggalan, ada koleksi delapan foto menakjubkan dari ruang angkasa yang akan membuat kamu lebih menghargai planet Bumi.

Ada juga puluhan pameran daring spesifik untuk dipilih. Antara lain, pameran berfokus pada perempuan di angkasa luar, eksplorasi sejarah penerbangan, dan koleksi video tentang eksplorasi ruang angkasa.

Informasi lebih lanjut, ikuti tur virtual atau lihat pameran ruang daring. Mampir halaman Eksplorasi Antariksa di Google Arts & Culture. (lgi)

Baca juga:

Jet Pribadi Terbaru Boeing 737 Menawarkan Interior Ala Pesawat Angkasa Luar

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH