Tuntut Tanggung Jawab, Selena Gomez Kirim Pesan untuk Mark Zuckerberg Selena Gomez merasa ada yang salah dengan Facebook dan Instagram. (Foto AceShowbiz)

PENYANYI Selena Gomez merasa ada yang salah dengan Facebook dan Instagram. Ia lalu mengirimkan direct message (DM) kepada petinggi Facebook Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg. Gomez amat berharap adanya tanggapan yang sigap dari keduanya.

Gomez, yang memiliki 193 juta pengikut di Instagram dan lebih dari 77 juta di Facebook, menguggah tangkapan layar pesan tersebut melalui Instagram Story.

BACA JUGA:

Gandeng Chance The Rapper, Justin Bieber Tampil Belepotan di Video Musik 'Holy'

Mantan kekasih Justin Bieber itu ingin memulai dialog tentang masalah penyebaran informasi yang salah dan perkataan yang mendorong kebencian. “Kami punya masalah serius. Facebook dan Instagram digunakan untuk menyebarkan kebencian, informasi yang salah, rasialisme, dan kefanatikan,” ujar Gomez menyuarakan keresahannya.

selena gomz
Isi pesan Selena Gomez kepada Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg. (Foto Daily Mail)

Ia lalu memohon agar mereka segera menutup akun-akun serta grup yang menyalahgunakan platform media sosial itu untuk hal-hal yang tidak penting. “Saya mengontak kalian berdua untuk membantu menghentikan ini. Harap matikan grup dan pengguna yang berfokus pada penyebaran kekerasan ujaran kebencian dan informasi yang salah. Masa depan kita bergantung pada hal itu,” lanjutnya.

Penyanyi yang baru-baru ini merilis single dengan BLACKPINK ini juga menyinggung terkait pemilu AS mendatang yang terhitung 46 hari dari sekarang. “Ini tahun pemilu. Kita tidak boleh memberikan informasi yang salah tentang pemungutan suara. Harus ada pemeriksaan fakta dan pertanggungjawaban. Aku berharap mendengar kabar dari kalian secepatnya,” ungkap Gomez.

mark zuckerberg
Sejumlah nama besar juga mengikut kampanye Stop Hate for Profit. (Foto The Tech Education)

Selain Gomez, salah seorang selebritas populer Kim Kardashian West juga ikut serta dalam kampanye #StopHateforProfit. The Verge mengabarkan Kardashian akan vakum selama 24 jam dari Instagram dan Facebook dalam waktu dekat. Ia mengunggah pandangannya karena tidak bisa tinggal diam dengan ujaran kebencian di Instagram dengan tujuan untuk mencari profit.

“Saya senang bisa terhubung langsung dengan penggemar saya lewat Instagram dan Facebook. Namun, saya tidak bisa diam ketika kedua platform ini mengizinkan pengguna untuk menyebar kebencian, propaganda, dan hoaks,” ujar selebritas dengan 188 juta pengikut itu.

Tak hanya Kardashian, gerakan #StopHateforProfit juga ramai digaungkan sejumlah pihak dan pesohor internasional. Sebut saja Katy Perry, Orlando Bloom, Jennifer Lawrence, Sacha Baron Cohen, Leonardo DiCaprio, Judd Apatow, Ashton Kutcher, Jamie Foxx, hingga Michael B Jordan.(And)

BACA JUGA:

Punya Bodi Mirip Bella Hadid tapi Hobinya Makan dan Tidur, Bisa Enggak Ya?


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH