Tuntut Kejelasan Status PKWT, Ratusan Pegawai TransJakarta Geruduk Balai Kota Ratusan pegawai Transjakarta geruduk Balai Kota DKI Jakarta tuntut kejelasan PKWT, Senin (30/12) (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ratusan pegawai magang PT TransJakarta menggeruduk kantor Gubernur DKI tepatnya di kawadan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/12) siang.

Mereka mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk mempertanyan kejelasan nasibnya sebagai pegawai di PT TransJakarta.

Baca Juga:

Gerindra Dorong Anies Agar Berani Tutup Diskotek yang Edarkan Narkoba

Dari pantauan merahputih.com di lokasi, massa aksi masih kompak menggunakan pakaian hitam-putih saat menggeruduk Balai Kota DKI.

Lima di antara mereka telah diizinkan memasuki gedung Balai Kota guna berkonsolidasi dengan pejabat terkait.

Pegawai Transjakarta demo Balai Kota minta kejelasan status mereka
Pegawai TransJakarta geruduk Balai Kota (MP/Asropih)

Sementara, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju MH Thamrin terpantau macet. Terdapat pula aparat keamanan yang berjaga-jaga di lokasi kejadian.

"Beri kami Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan kejelasan, jangan mengambil keputusan sepihak," teriak massa aksi dari pegawai magang TransJakarta di depan Balai Kota DKI.

Salah satu pegawai magang TransJakarta yang tak mau disebut namanya mengatakan bahwa pihak PT TransJakarta telah bertindak semena-mena memberhentikan sejumlah pegawai TransJakarta.

Padahal, kata dia, pihak TransJakarta berjanji bakal memberikan PKWT setelah program magang selesai.

Baca Juga:

Gerindra Desak Pemprov DKI Permudah Warga Miliki Rumah DP 0 Rupiah

Parah lagi, kata dia, pegawai magang yang saat ini melakukan unjuk rasa di rumah atau diberhentikan tepat pada hari ini Senin (30/12).

"Sebelumnya mereka sudah berjanji kepada kami untuk memberikan PKWT, setelah magang selesai. Tapi sampai sekarang, sudah lewat dari tiga bulan belum dipastikan juga. Hari ini kita di rumahkan," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Anies Gratiskan Transjakarta Antar Umat ke Gereja Katedral untuk Rayakan Natal

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH