Tuntaskan Kasus Novel, Eks Ketua KPK Dorong Pembentukan TGPF Mantan Ketua KPK Abraham Samad bersiap menjadi saksi dalam sidang lanjutan praperadilan Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/6). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
MerahPutih.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mendorong pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mempercepat penuntasan kasus penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.
"Kalau saya pribadi bersama mantan pimpinan yang datang ke sini dan seluruh aktivis antikorupsi, ingin terus mengupayakan kalo bisa ada TGPF. Fungsinya membantu pihak kepolisian supaya bisa cepat menyelesaikan kasus ini," ujar Samad di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/11).
Meskipun pihak kepolisian telah merilis dua sketsa wajah yang diduga sebagai pelaku penyerangan air keras kepada Novel. Namun, Samad berkeyakinan TGPF dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap teror yang menimpa Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu.
"TGPF menjadi option yang bisa kita harapkan untuk mempercepat. Makanya saya bilang karena sekarang sketsa udah ada, harus dibentuk TGPF supaya tim ini membantu kepolisian. Karena berdasarkan sketsa itu TGPF bisa bekerja kan," tandas Samad.
Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah merilis sketsa dua wajah terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Dalam proses penyelidikan itu, penyidik sudah memeriksa 66 saksi yang mengerucut kepada dua orang yang diduga sebagai pelaku teror tersebut.
Gambar sketsa pertama tampak seorang pria dengan rambut pendek dan kulit gelap. Sementara itu gambar sketsa kedua tampak seorang pria dengan rambut panjang dan kulit putih. Kedua gambar terduga pelaku tersebut didapat dari keterangan saksi berinisial S dan SN. (Pon)
Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH