Tunjukkan Tinta di Jari, Masyarakat Gratis Masuk Taman Margasatwa Ragunan Wisatawan mengamati Gajah Sumatera atau "Elephas maximus sumatranus" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Taman Margasatwa Ragunan ikut menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia dengan membebaskan biaya tiket masuk bagi pengunjung yang telah memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Pemerintah menetapkan tanggal 17 April sebagai hari libur nasional. Kemudian, pada Jumat (19/4) merupakan libur Kenaikan Yesus Kristus. Dengan waktu libur yang panjang, Ragunan diprediksi akan dipadati pengunjung.

Staf pelayanan informasi Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menjelaskan sama seperti tempat wisata lain, Ragunan juga mempunyai promo spesial bagi pengunjung yang telah mencoblos pilihannya pada Pemilu 2019.

Selain itu, menurut dia, Ragunan juga akan mulai beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 16.00 khusus pada saat Pemilu 2019 berlangsung.

Pengunjung Ragunan
Wisatawan mengamati kawanan Burung Pelikan atau "Pelecanus conspicillatus" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

"Kita memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi terlebih dahulu," ujar Bambang saat di temui di Taman Margasatwa Ragunan.

Lalu ia juga memaparkan setelah mencoblos dan mendapat tanda tinta di jarinya, pengunjung dapat masuk dan berwisata di Ragunan secara gratis.

"Kalau mereka bisa menunjukkan tanda tinta di jari, barulah kami perbolehkan masuk," katanya dilansir Antara..

Selain itu, dia juga mengungkapkan telah mengantisipasi akan terjadinya lonjakan pengunjuk di esok hari dengan menambahkan petugas di pintu masuk dan juga menyediakan lahan parkir di dalam area Ragunan jika lahan parkir di luar sudah dipenuhi oleh kendaraan pengunjung. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH