Tunjukkan Kepedulian, Fortiber Beri Bantuan ke Penderita Kanker Ketua Umum Fortiber Anda Hakim (dua dari kiri) bersama Bendum Fortiber Dody Wijaya (kiri) dan Sekjen Fortiber Romo Asun saat memberikan bantuan ke Betty di RS Siloam, Jumat (5/1). (MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Forum Tionghoa Indonesia Bersatu (Fortiber) kembali membuktikan sebagai organisasi yang memiliki kepedulian terhadap sesama. Kali ini, lembaga swadaya masyarakat yang dipimpin Anda Hakim itu secara spontan memberikan bantuan kepada Betty, salah seorang penderita kanker payudara yang mengalami kesulitan biaya pengobatan di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Jumat (5/1).

Bantuan tersebut sejatinya berawal dari tersebarnya sebuah pesan berantai yang masuk ke grup whatsapp Fortiber, Jumat (5/1).

"Bapak/ibu yang dermawan, mohon maaf menganggu, saya mau menggalang dana untuk kakak ipar saya Betty. Betty sudah sakit semenjak 6 bulan lalu terkena penyakit kanker payudara. Sudah 1 bulan tidak berobat karna keterbatasan biaya. Keluarga sudah tidak mampu mengeluarkan biaya untuk perobatan. Beliau dianjurkan untuk mengikuti kemoterapi dan operasi pengangkatan kanker payudara sehingga membutuhkan uang untuk kemoterapi dan operasi serta obat-obat yang diperlukan untuk kesehari-hariannya. Kami ingin mengajak teman2 sekalian untuk membantu Betty agar tetap bisa berjuang melawan penyakit nya. Biaya rumah sakit yang di butuhkan tidak lah kecil melainkan sangat besar. Bagi teman teman yang ingin menjenguk bisa langsung contact ke suaminya Angi atau anaknya Willy.

Bagi para donatur yang bersedia membantu untuk kesembuhan beliau, bisa menyumbang dengan transfer ke BNI nomor rekening: 0460963546 a/n : Willy atau BCA: 2771737911 a/n Betty."

Ternyata pesan berantai tersebut langsung direspon cepat oleh anggota Fortiber. Salah satu yang menjadi inisiator penggalangan bantuan ini adalah Penasehat Fortiber Jerry Hermawan Lo. Begitu membaca pesan berantai itu, Jerry langsung mengajak anggota dan pengurus Fortiber memberikan bantuan kepada Betty. Bak gayung bersambut, hampir semua anggota dan pengurus merespon positif.

"Kami langsung mengumpulkan dana untuk Bu Betty," kata Ketua Umum Fortiber Anda Hakim, Jumat (5/1).

Tak butuh lama bagi Fortiber untuk mengumpulkan dana. Saat itu juga mereka menyetorkan dana ke rekening Fortiber Peduli hingga akhirnya terkumpul dana untuk membantu biaya pengobatan perempuan berusia 40 tahun itu.

Jumat sore, Anda ditemani Bendahara Umum Fortiber Dody Wijaya dan Sekjen Fortiber Romo Asun serta beberapa beberapa pengurus secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada Betty yang masih terbaring di RS Siloam Semanggi.

Betty dan keluarganya mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan dan kepedulian yang diberikan Fortiber. "Kami berdoa kesembuhan Bu Betty dan semoga diberikan yang terbaik," kata Anda. "Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan apa yang dialami Betty," imbuhnya.

Tak lupa Anda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Fortiber yang secara cepat dan sukarela memberikan bantuan untuk Betty. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah menunjukkan kepedulian terhadap sesama di sekitar kita yang sedang mengalami kesusahan," imbuhnya.

Menurut Anda gerakan seperti ini akan terus dilakukan karena visi Fortiber adalah ke-indonesa-an dengan tujuan menciptakan masyarakat adil dan makmur. (*)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH