Eksis di Isu Politik, Taylor Swift Donasikan Rp1,6 Miliar untuk Melawan UU Anti-LGBTQ

LAMA tak terdengar, Taylor Swift tiba-tiba muncul dan menunjukkan eksistensinya di isu politik. Penyanyi Look What You Made Me Do itu dengan tegas menunjukkan posisinya dalam isu LGBTQ. Swift menyumbang US$113 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar kepada warga Tennessee, Amerika Serikat, Senin (8/4). Dana itu digunakan untuk advokasi LGBTQ oleh Tennessee Equality Project,

Organisasi tersebut secara aktif mengampanyekan penolakan terhadap undang-undang yang melarang adopsi oleh pasangan sejenis atas dasar kepercayaan religius. Aturan lain ialah penolakan negara bagian itu untuk pernikahan sesama jenis dengan denfinisikan bahwa pernikahan haruslah antara seorang laki-laki dan seorang perempuan.

taylor swift
Sebuah catatan tangan menyertai donasi tersebut. (foto: facebook Chris Sanders)

Sumbangan itu disampaikan Swift bersama sebuah catatan yang ditulis tangan olehnya. Pemimpin kelompok tersebut, Chris Sanders, membagikan catatan itu dalam sebuah unggahan di akun Facebook-nya. "Aku menulis kepadamu untuk mengatakan bahwa aku amat terinspirasi atas kerja yang kau lakukan. Terutama dalam mengorganisasi petisi yang mengajak para pemimpin kepercayaan di Tenessee untuk bersama berdiri menentang penyebaran kebencian di legislasi kita," ujar Swift dalam catatan itu.

Ia juga mengatakan bahwa donasi itu merupakan bentuk rasa terima kasihnya yang tulus. Uang itu ia harapkan dapat medukung kerja organisasi tersebut. "Aku amat bersyukur mereka memberikan tempat bagi orang lain," ujar Swift.

Swift memang dikenal sebagai musisi yang murah hati. Beberapa kali ia datang menemui fan yang sakit. Ia juga pernah datang ke pernikahan seorang fan. Tentu saja hal itu membuat si fan senang sekali. Taytay memang tahu banget cara untuk eksis yang positif ya.(dwi)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH