Tunjuk Kembali Cak Imin Jadi Ketum, Ini Alasan PKB Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Dodo Karundeng)

MerahPutih.com - Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin masih menjadi kandidat kuat menduduki kursi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selanjutnya.

Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanul Haq, mengatakan partainya telah sepakat Cak Imin selaku petahana tak akan terganti. Ia mengaku pada Muktamar PKB 20 Agustus 2019 mendatang kembali mendapuk Cak Imin menjadi Ketum PKB.

Baca Juga: Cak Imin Blak-blakan Posisi yang Diincar Dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Alasan ditunjuk Cak Imin, lanjut dia, partainya tidak ingin membuat gimik terkait dinamika pergantian kursi ketua umum partai.

"Kita (dalam muktamar) di Bali pada 20 Agustus 2019 besok akan mengusung kembali Cak Imin. Jadi kita tidak rebutan soal pimpinan, kita sudah punya pimpinan," kata Maman saat diskusi bertajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Selain itu juga, kata Maman, pihaknya mengakui bahwa Cak Imin masih menjadi sosok sentral yang kuat di internal partai yang berdiri pada 23 Juli 1998 lalu itu.

"Menurut saya partai harus berpikir bukan sosok atau figur yang bisa betul-betul memperkuat. Tapi yang bisa memperkuat program yang dimiliki PKB," ungkapnya.

Baca Juga: PKB Tak Masalah Jika Kadernya Tak Dipilih Jokowi Jadi Menteri

Terlebih, Maman mengungkapkan sosok Cak Imin sangat penting karena berhasil membawa PKB meraih perolehan suara yang cukup baik dalam Pemilu 2019 lalu.

"Faktor Cak Imin itu sangat penting, kenaikan suara PKB dalam sejarah ini adalah tertinggi 13 juta sekian, ini adalah faktor keberhasilan," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH