Tunjang Atlet Asian Games, Dishub Tambah Mobil Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko mengatakan Dinas Perhubungan DKI akan menambah mobil baru untuk perhelatan Asian Games 2018.

Ia mengaku pihaknya berencana mengadakan tambahan mobil yaitu berjenis Minitrans dan Transroyal.

"Minitrans sama Transroyal," ujar Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Hal tersebut, kata Sigit, dilakukan demi menunjang transportasi dan memenuhi Key Performance Indicators (KPI) untuk mengantarkam atlet-atlet Asian Games.

"Kita punya kewajiban memenuhi KPI waktu tempuh mengantarkan atlet ke venue hanya 34 menit," jelas Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan, pihaknya sempat melakukan rekayasa lalu lintas pada saat penyelenggaraan Invitation Tournament Test Event. Namun, kata Sigit, rekayasa yang dilakukan pada saat test event itu masih jauh dari target.

"Tertinggi waktu tempuhnya masih 60 menit dari Kemayoran sampai ke GBK. Nah ini yang jadi bahan pertimbangan. Dengan delapan cabor dan 12 negara saja sudah sedemikian tinggi trip perjalanannya," jelas Sigit.

Menurut Sigit, pihaknya masih percaya bahwa nantinya mampu mencapai target waktu yang diperlukan untuk mengantarkan atlet-atlet Asian Games.

"Test event kita harus perhitungkan sampai situasi terburuk, artinya pas di hari Senin saat traffic sedemikian tinggi, 60 menit ini kita bisa capai waktu tempuhnya. Dan kami optimistis nanti saat hari H waktu 34 menit bisa tercapai," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Grup Emtek Jadi Pemilik Hak Siar Asian Games 2018

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH