Belgia Vs Tunisia

Tunisia Jaga Gengsi, Belgia Kejar Tiket 16 Besar

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 23 Juni 2018
Tunisia Jaga Gengsi, Belgia Kejar Tiket 16 Besar
Skuat Para pemain Timnas Tunisia (Foto: egypttoday.com)

MerahPutih.com - Belgia dan Tunisia bakal saling berhadapan di Otkritie Arena, Sabtu (23/6). Laga ini krusial bagi kedua tim karena menentukan siapa yang bakal lolos ke 16 besar atau angkat koper dari Rusia.

Tunisia harus meraih kemenangan jika tetap ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Mereka wajib menang setelah menderita kekalahan 1-2 dari Inggris pada menit akhir lewat aksi Harry Kane.

Adapun Belgia, tentu tidak ingin kesempatan untuk mengamankan posisi 16 besar hilang karena pada pertandingan terakhir, The Red Devils bakal berhadapan dengan Inggris.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku saat mencetak gol ke gawang Panama. Foto: Twitter/Football Tweet

Pada pertandingan menghadapi Panama, Romelu Lukaku menjadi pahlawan Belgia dengan sumbangan dua gol. Ketajaman Lukaku juga masih akan diandalkan pelatih The Red Devils, Roberto Martinez, saat berjumpa Tunisia.

"Peran Lukaku ada sebagai pencetak gol. Saya tahu bagaimana kapasitasnya dan dia akan melaksanakan tugas itu dengan baik," ujar Martinez dikutip dari Sportsmole, Sabtu (23/6).

Harga Diri Arab

Pemain timnas Tunisia. Foto: zimbio

Sementara bagi pelatih Tunisia, Nabil Maaloul, kemenangan atas Belgia bakal menjadi harga mati. Tunisia tidak saja membawa misi nasional tetapi juga harga diri dunia Arab.

Tujuh kali bertanding tapi tujuh kali kalah yang diderita empat tim dunia Arab yang berkiprah pada Piala Dunia Rusia membuat Tunisia mendapatkan tekanan tambahan untuk menaikkan gengsi dunia Arab.

Apalagi, setelah Maroko, Mesir dan Arab Saudi tersingkir dari arena karena masing-masing sudah dua kali kalah.

"Kami harus menang. Kami tidak punya pilihan," kata pelatih Tunisia Nabil Maaloul seperti dikutip Reuters. "Belgia sangat kuat tetapi kami sudah siap."


Prakiraan susunan pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Deryck Boyata, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Alex Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Martens

Tunisia (4-3-3): Farouk Ben Mustapha; Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti.

(*/BolaSkor)

#Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan