Tunggu Uji Lab, Status Artis Ririn Ekawati dalam Kasus Narkoba Masih Saksi Ririn Ekawati setelah pemeriksaan laboratorium darah dan rambut untuk uji kandungan narkoba di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (9/3/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.com - Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap aktris Ririn Ekawati untuk mengecek ada-tidaknya kandungan narkoba dalam rambut dan darah diperkirakan keluar pekan ini.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menyebutkan uji lab akan memberikan hasil yang lebih akurat.

Baca Juga:

Kapolres Jakbar Ungkap Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Negatif Narkoba

"Kalau keterangan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) sekitar 3-5 hari kerja," ujar Ronaldo di Jakarta, Selasa (10/3).

Langkah lanjutan tersebut diperlukan pihak kepolisian untuk memastikan apakah Ririn benar-benar pengguna narkoba.

Hasil pemeriksaan urine Ririn negatif narkoba. Namun menurut keterangan asistennya, tersangka ITY (30), ia sempat memberikan setengah butir pil "happy five" pada Ririn.

Selain itu, ditemukan tujuh butir obat penenang xanax di kotak obat yang bercampur dengan obat-obatan mendiang suaminya.

Ririn masih diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyalahgunaan narkoba oleh asistennya yang berinisial ITY.

"Nanti kami akan kabari jika hasil tes sudah keluar," kata Ronaldo.

Artis Ririn Ekawati negatif narkoba (Foto: antaranews)
Artis Ririn Ekawati negatif narkoba (Foto: antaranews)

Ririn Ekawati masih berstatus sebagai saksi atas kasus narkoba yang menjerat asistennya, ITY. Ia membelinya dari sang bandar sekitar Rp1 juta.

Polisi masih mendalami keterkaitan antara keterangan ITY yang memberikan setengah pil "happy five" kepada Ririn.

Kabar terbaru, Ririn telah memberikan penjelasan kepada penyidik soal temuan psikotropika jenis xanax di kediamannya. Menurut keterangan polisi, sang aktris mengaku obat tersebut milik mendiang suaminya, Ferry Wijaya.

“Keterangan yang diberikan oleh yang bersangkutan, Xanax itu adalah milik mendiang suaminya,” ucap Ronaldo.

Baca Juga:

Polisi Tangkap Artis Ririn Ekawati Terkait Kasus Narkoba

Namun, polisi tetap melakukan pendalaman atas temuan Xanax di kediaman Ririn Ekawati. Penyidik perlu memastikan apakah obat tersebut benar milik mendiang suami Ririn atau tidak.

“Kami harus memastikan apakah keberadaan Xanax itu memang sah milik suaminya atau didapatkan dengan cara lain,” kata Ronaldo.

Polisi menemukan psikotropika jenis Xanax di kediaman Ririn Ekawati pada 7 Maret 2020. Obat tersebut ditemukan setelah polisi menggeledah kediaman sang aktris usai dia diamankan bersama dua rekannya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari hasil penangkapan Ririn Ekawati dan asistennya, polisi mengamankan barang bukti berupa dua setengah butir pil psikotropika jenis Happy Five. Namun untuk sementara, Ririn tidak ditahan karena hasil tes urine yang bersangkutan dinyatakan negatif narkoba maupun psikotropika.

Sementara asisten Ririn Ekawati yang berinisial ITY ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan psikotropika. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Bongkar Kasus Penyelundupan Narkoba ke Lapas Bermodus Tulang Iga Sapi


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH