Tunggu Rekomendasi Turun, Gibran Kirim Foto-Foto Blusukan ke Hasto dan Puan Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Mebel Bibis dan sarasehan bersama warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal cawali dari PDIP Solo Gibran Rakabuming Raka tidak memedulikan diundurnya pengumuman rekomendasi Pilkada Solo. Bahkan, Gibran tetap beraktivitas seperti biasa, blusukan di kampung-kampung untuk menyerap aspirasi warga.

"Saya tetap blusukan meskipun hari ini DPP PDIP umumkan hasil 49 rekomendasi di kabupaten/kota se-Indonesia," ujar Gibran saat ditemui merahputih.com usai blusukan di Pasar Mebel Bibis dan sarasehan bersama warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/2).

Baca Juga:

PDIP Tunda Rekomendasi Pilwakot Solo, Gibran: "Yo ra popo"

Gibran mengatakan, sambil menunggu rekomendasi turun, terus melakukan blusukan di sela kesibukannya sebagai pengusaha. Ia menegaskan, selama blusulan tidak hanya menyapa warga, tetapi sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya juga melaporkan kegiatan blusukan tersebut kepada petinggi DPP PDIP. Sambil menunggu rekomendasi," kata dia.

 Bakal cawali dari PDIP Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)
Bakal cawali dari PDIP Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

Sambil menunggu rekomendasi, ayah Jan Ethes Srinarendra itu mengaku selalu berkomunikasi dengan DPP. Komunikasi bisa biasa dilakukan melalui ponsel.

"Beliau-beliau (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Mas Prananda, dan Puan Maharani) di Jakarta kan biasanya menghendaki foto-foto kegiatan saya sehari-hari. Blusukan ke mana, ketemu siapa, ada asosiasi apa," kata dia.

Gibran mengatakan, tanpa diminta mereka semua, ia berinisiatif mengirimkan foto blusukan ke ponsel nomor Whatsapp mereka semua.

Baca Juga:

Hasto Sebut Tren Elektabilitas Gibran dan Bobby Terus Meningkat

Pengiriman foto blusulan tersebut, lanjut Gibran, kemudian ditanggapi oleh para petinggi PDIP. Gibran mengaku, mulai mengirimkan foto-foto dokumentasi saat blusukan, seusai mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Semua berawal saat saya mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Setelah itu, saya intens komunikasi dengan petinggi partai itu. Feedback-nya banyak," kata dia.

Terkait pengumuman rekomendasi, Gibran mengaku tidak mendapatkan bocoran. Namun yang pernah disampaikan Hasto kepadanya, pengumuman akan dilakukan setelah Hari Raya Galungan.

"Enggak pernah dapat bocoran loh saya. Kita sabar saja lah nunggu, bentar lagi paling.
Kemungkinan akhir bulan (Februari)," tutup Gibran. (Ism)

Baca Juga:

PDIP Umumkan 50 Calon Kepala Daerah Besok, Gibran Jokowi Masuk?




Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH