Tunggu Arahan SBY, Fraksi Demokrat Belum Tentukan Sikap Wagub DKI Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhyono angkat bicara soal skandal Jiwasraya (FB/Susilo Bambang Yudhoyono)

Merahputih.com - Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta belum menyatakan dukungannya terhadap salah satu kandidat calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Saat ini Demokrat masih menunggu arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Keputusannya di DPP, kita kan ada majelis tinggi. Nanti dimusyawarahkan," kata Penasehat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri di Jakarta Kamis (20/2).

Baca Juga:

Sempat Mandek, DPRD DKI Jakarta Sahkan Tatib Wagub

Sejauh ini ada dua nama cawagub yang bakal mendampingin Anies Baswedan nantinya, Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Keduanya juga bakal dipanggil ke DPD Partai Demokrat DKI untuk mendalami visi dan misi mereka terkait rencana pembangunan Jakarta ke depannya. Tapi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu masih belum bisa menjelaskan waktu pasti pemanggilan keduanya itu.

SBY ungkap sosok yang diincar dalam dugaan korupsi Jiwasraya
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan usai pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di JCC, Rabu (11/12). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Memilih satu di antara dua nama itu merupakan keputusan politik. Sehingga harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan jajaran petinggi partai. "DPP akan menentukan pilihannya kemana," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah resmi mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Rabu (19/2) kemarin. Tatib wagub itu sendiri masuk di dalam tatib anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih periode 2019-2024.

Baca Juga:

DPRD Sahkan Tatib Wagub DKI, Anies: Kita Tunggu Hasilnya

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menuturkan, tatib dewan dan tatib pemilihan cawagub DKI selanjutnya akan dikirimkan kepada eksekutif untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Peraturan DPRD tentang tatib DPRD provinsi DKI hari ini segera akan dikirim pada eksekutif untuk segera dilakukan penomoran dan diundangkan dalam berita daerah," kata Prasetyo. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH