Tunduk Aturan Anies, Kebun Binatang Ragunan Tutup

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 06 Mei 2019
Tunduk Aturan Anies, Kebun Binatang Ragunan Tutup

MerahPutih.com - Pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Wisata Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan tidak melayani kunjungan untuk umum. Aturan penutupan kunjungan hari pertama lebaran itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Anies Baswedan No 63 tahun 2018.

"Hari pertama lebaran 2019/1440 H Ragunan tutup pelayanan untuk umum," kata Juru bicara TMR Ketut Widarsana kepada MerahPutih.com, di Jakarta, Senin (6/5).

Namun, Ketut mengaku, pengelola wisata Ragunan masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI karena perayaan hari lebaran jatuh dua hari di tahun 2019 antara tanggal 5-6 Juni.

"Suka-suka kan ada tanggal 5-6 kan hari pertamannya. Makanya jangan nyebut tanggal, hari pertama lebaran aja gitu yah. Kita juga enggak tahu pengumuman-pengumuman pemerintah tanggal berapa itu," tuturnya.

Anies
Gubernur Anies Baswedan di tengah kerumunan massa pengunjung Kebun Binatang Ragunan beberapa waktu lalu. Foto: MP/Asropih

Ketut juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari kunjungan wisata keluaga itu pada tanggal 8-9 Juni 2019, karena akan ada penumpukan bila warga berwisata ke Ragunan. Menurut dia, imbas dari penumpukan pengungjung itu jalan-jalan di sekitar kawasan Kebun Binatang macet parah dan semerawut.

"Jangan sampai nanti terjadi penumpukan dan antrean yang panjang gitu, untuk menghindari hal itu. Hindari kunjungan tanggal segitu karena itu puncaknya dan warga menumpuk jadi macet," jelas Ketut.

Lebih lanjut, Ketut menyarankan pada warga yang ingin berwisata ke Ragunan untuk menyiapkan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo cukup. "Kalau mau masuk ke Ragunan menggunakan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo sudah mencukupi itu yang penting. Biar enggak antre lama-lama gitu yah," tutup dia. (Asp)

#Kebun Binatang Ragunan #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan