Tunda Pemeriksaan Rizieq, Kapolda Metro: Operasi Ramadniya Lebih Penting Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan. (MP/Rizki Fitrianto)

Polda Metro Jaya memutuskan menunda melanjutkan pemeriksaan perkara kasus dugaan chat berbau konten pornografi dengan tersangka Habib Rizieq Shihab. Penundaan perkara dilakukan karena Polda Metro Jaya tengah fokus dalam operasi terpusat Ramadniya.

"Ini (kasus Habib Rizieq) kami hold ( tahan) sebentar. Karena ini ada operasi kemanusiaan yang jauh lebih penting. operasi kemanusiaan, Ramadniya," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Silang Monas, Senin (19/6).

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dengan tersangka Rizieq Shihab. Meski belum pernah diperiksa karena sedang berada diluar negeri, Penyidik tetap melakukan pemberkasan.

Namun, penyidik belum memutuskan langkah selanjutnya untuk memulangkan Rizieq dari Arab Saudi apakah menggunakan Police to Police, Blue Notice atau lainnya.

Penyidik sendiri tak mempermasalahkan pertemuan Rizieq bersama dengan tokoh dan politisi. Iriawan juga tak akan memeriksa para tokoh dan politisi yang melakukan pertemuan dengan Rizieq.

"Gak usah. Wajar saja dia umroh ke sana, ketemu kan sesama orang Indonesia. Gak masalah," ucap Iriawan. (Ayp)

Baca lain terkait kasus hukum Rizieq Shihab dapat dibaca dalam artikel: Mabes Polri Mentahkan Berkas Red Notice Rizieq


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE