Hong Kong Open 2018

Tumbangkan Wakil Rusia, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 14 November 2018
Tumbangkan Wakil Rusia, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumbangkan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 25-23, 21-19 di babak pertama Hong Kong Open 2018.

Meskipun meraih kemenangan, peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengaku tidak puas dengan penampilannya. Mereka masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun Fajar/Rian berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian seperti dilansir Badminton Indonesia, Rabu (14/11)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: MP/Rizki Fitrianto

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," kata Fajar yang bersama Rian pernah dikalahkan Ivanov/Sozonov di German Open 2015 dengan skor 13-21, 18-21.

Di babak kedua, Fajar/Rian kembali berpeluang untuk jumpa pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018 pada pekan lalu. Namun Liao/Su harus berhadapan dulu dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Taiwan.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," sebut Fajar.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19. (*)

#Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian #Hong Kong Open 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan