Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar FA Cup Liverpool. Foto: @LFC

MerahPutih.com - Liverpool menurunkan para pemain muda ketika menjamu Shrewsbury Town pada laga ulangan putaran empat FA Cup di Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB. The Reds menang tipis 1-0.

Pada laga ini, Liverpool dipimpin manajer U-23, Neil Critchley. Susunan pemain dan pemain-pemain cadangan Liverpool di laga ini didominasi pemain muda. Hal ini sesuai dengan pernyataan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Liverpool Diminta Tumbalkan Mohamed Salah jika Kylian Mbappe Datang

Menurut catatan Opta, skuat Liverpool ini jadi yang paling muda dalam sejarah klub di seluruh kompetisi pada usia 19 tahun dan 102 hari. Critchley memainkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Harvey Elliott, Liam Millar, dan Curtis Jones di lini depan.

Liverpool mengontrol laga dengan baik di babak pertama. Tapi, minimnya pengalaman dalam skuat itu terlihat dengan kurangnya peluang atau momen yang mereka ciptakan. Pun demikian Shrewsbury yang datang dari divisi bawah sepak bola Inggris.

Liverpool
Liverpool. Foto: @LFC

Tidak banyak peluang yang tercipta dan paruh pertama, plus tambahan waktu empat menit, berakhir tanpa gol. Fans Liverpool di Anfield tetap mengapreasi anak-anak muda yang bermain dan memberikan tepuk tangan kala mereka masuk ruang ganti.

Di babak kedua laga berjalan lebih hidup. Bek kanan Liverpool, Neco Williams, nyaris memecah kebuntuan kala sepakan melepaskan tendangan pasca menerima operan dari Elliott. Beruntung, Shrewsbury masih punya Max O'Leary yang mencegah bola masuk ke gawangnya.

Laga masih berlangsung ketat di Anfield. Sam Ricketts, manajer Shrewsbury, telah memasukkan dua pemain dari bangku cadangan: Daniel Udoh dan Jason Cummings. Waktu tersisa 15 menit di babak kedua.

Tak lama setelah Cummings masuk di menit 74, malapetaka hadir di pertahanan Shrewsbury ketika Ro-Shaun Williams salah mengantisipasi umpan lambung Neco Williams dan mengoyak jala gawang timnya sendiri. Liverpool unggul 1-0 di Anfield.

Baca Juga

Liverpool Berpeluang Lalui Rekor 4 Tim Juara Premier League di Kala Musim Belum Berakhir

Selepas gol itu Shrewsbury berupaya maksimal mencetak gol. Tapi, Liverpool solid ketika bertahan dan cukup puas dengan keunggulan tersebut. Apalagi, Critchley memasukkan tiga nama dengan enerji baru dari bangku cadangan: Morgan Boyes, Elijah Dixon-Bonner, dan Joe Hardy.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai waktu tambahan enam menit berakhir di babak kedua. Liverpool memperpanjang 'napas' mereka di Piala FA dengan kemenangan 1-0 dan akan melawan Chelsea di 16 besar pada 6 Maret 2020 pukul 02.45 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg, Adam Lewis; Leighton Clarkson (Morgan Boyes 90+2'), Pedro Chirivella, Jake Cain; Harvey Elliott (Elijah Dixon-Bonner 90+4'), Liam Millar (Joe Hardy 82'), Curtis Jones.

Shrewsbury Town (4-3-3): Max O’Leary; Donald Love, Ethan Ebanks-Landell, Ro-Shaun Williams, Scott Golbourne; Aaron Pierre, David Edwards, Josh Laurent; Shaun Whalley (Brad Walker 82'), Callum Lang (Daniel Udoh 57'), Sean Goss (Jason Cummings 74'). (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH