Musik
Tulus hingga Titi DJ akan Meriahkan IDGAF 2022 IDGAF 2022 akan berlangsung 14-22 Mei. (Foto: Pophariini)

SEPERTI festival musik pada umumnya, I Don't Give A Fest (IDGAF) menyuguhkan penampilan musik dari berbagai genre untuk penikmat musik. Adapun beberapa suguhan musik yang akan disajikan seperti Crossover, Big Hop, Back to 2000's, Irama Kotak Suara Specials, Spesical Show, Supergroups, Sad As Fest, dan Special Virtual Show.

IDGAF 2022 akan digelar pada 14-22 Mei oleh Pophariini. Sebuah konsep multiplatform streaming yang diusung selama delapan hari dan dapat disaksikan melalui pophariini.com, RCTI+, dan Cultura. Selain itu, akan ada pula beberapa aksi dari beberapa penampil yang juga dapat dihadiri secara langsung.

"IDGAF tahun ini membawa konsep terbaiknya yaitu aksi dari pendatang baru dan nama-nama besar yang bersatu dalam satu festival. Bukan cuma memberikan asjian kolaborasi tapi panggung juga diciptakan oleh tim yang berpengalaman di bidangnya," kata Widi Puradiredja selaku perwakilan Pophariini dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (13/5).

Baca juga:

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik

IDGAF 2022. (Foto: Pophariini)

Widi menambahkan bahwa akan ada pula band yang tampil dan membawakan lagu yang mungkin jarang dimainkan. Festival ini juga kian terasa spesial dengan adanya momen perilisan materi terbaru dari sejumlah band yang akan tampil.

Adapun sejumlah kolaborasi yang dimaksud seperti Crossover akan menghadirkan Raisa, Dipha Barus, MALIQ & D'Essentials, D'MASIV, Burgerkill, dan Indra Lesmana. Sebuah kolaborasi musisi lintas generasi yang dijamin bakal bikin penontonnya seolah kembali ke beberapa masa yang lalu.

Sementara Big Hop akan membawa bendera hip hop yang menghadirkan Iwa K, Laze, Mario Zwinkle, BAP., Andra Ramadhan, DJ Domdom, dan Jordy and The Standstill Horns.

Kemudian, ada pula panggung yang patut dinanti seperti Back to 2000's yang akan menampilkan tontonan musik secara langsung. Dengan beberapa penampil seperti SORE di M Bloc Space, Sajama Cut, dan rumahsakit yang akan turut memeriahkan festival di Antasore Japanese Dining pada 14 Mei 2022.

Baca juga:

Beda Hajatan Musik, Beda Pula Outfitnya

Tulus akan hadir dalam Special Show IDGAF. (Foto: Instagram/@idontgiveafest)

Sementara pada keesokan harinya, Pophariini juga telah menyiapkan dua band kenamaan yaitu The Adams dan Pure Saturday yang akan meramaikan panggung di Lucy in the Sky SCBD. Kamu bisa menikmati suguhan musik yang seru sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Jakarta.

Kemudian, sesuai namanya Irama Kotak Suara Specials akan menjadi suguhan spesial dari IDGAF. Karena untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, mereka akan membawa single bersama produsernya dan membawa materi sendiri. Penampil yang dijadwalkan tampil di antaranya Bilal Indrajaya dan Laleilmanino, Jon Kastella dan Rekti Yoewono, serta Gavendri dan Endah N Rhesa.

Pada penampilannya nanti, Jon Kastella akan menyuguhkan tiga buah lagu yaitu Tamasya Kota, Maka, dan Pengantar Bambu. Dirinya mengaku senang dapat bertemu kembali secara langsung dan tampil bersama Rekti Yoewono, sebagai produser lagu Pengantar Bambu.

Ada pula suguhan Special Show yang diisi Titi DJ, Tulus, Kunto Aji, dan Sal Priadi. Khusus penampilan HIVI!, akan disatukan dengan aksi SORE yang akan digelar di M Bloc Space. Sebagai bocoran Titi DJ, akan membawakan single terbaru yang sudah dirilis pada Maret 2022 lalu. Begitu pula Tulus yang akan menampilkan sejumlah materi terbarunya dari album Manusia.

Baca juga:

Kangen Nge-Gigs? Berikut Hajatan Musik Paling Ditunggu Sepanjang 2022

Penampilan Supergroups tak akan kalah seru. (Foto: Instagram/@idontgiveafest)

Pada sesi Supergroups, masing-masing band yang tampil dihuni oleh musisi yang juga punya karir solo seperti Barasuara, Metalican, The Swinging Terror, dan Bongabonga.

Suguhan berikutnya yaitu Sad As Fest, di mana IDGAF akan menghadirkan band-band dari luar Jakarta seperti Themilo (Bandung), Murphy Radio (Samarinda), Texpack (Bogor), dan Beeswax (Malang).

Terakhir adalah Special Visual Show yang akan dimeriahkan oleh .Feast dan Avhath. Mereka masing-masing akan memamerkan visual yang sesuai dengan lagu-lagu yang dimainkan. Kamu bisa cek akun Instagram @idontgiveafest untuk informasi lebih lanjut. (waf)

Baca juga:

Layanan Streaming Musik Menyelamatkan Industri Musik

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Rekomendasi K-Drama Teman di Hari Hujan
ShowBiz
Rekomendasi K-Drama Teman di Hari Hujan

Musim ini banyak judul menarik yang dirilis.

Sering Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari, Ini Efeknya
Hiburan & Gaya Hidup
Sering Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari, Ini Efeknya

Sering parkir mobil di bawah sinar matahari bisa merusak lapisan cat eksterior dan interior. Hal itu dikarenakan sinar matahari punya kandungan ultraviolet.

Huawei MatePad T10 Kids Edition, Gadget yang Aman untuk Anak
Fun
Huawei MatePad T10 Kids Edition, Gadget yang Aman untuk Anak

Huawei yakin kehadiran produk ini bisa menjadi solusi terbaik bagi orangtua milenial.

Xiaomi akan Hadirkan Ponsel dengan Kamera 192 Megapiksel
Fun
Xiaomi akan Hadirkan Ponsel dengan Kamera 192 Megapiksel

Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan sebuah ponsel canggih dengan kamera 192 megapiksel

Tipe Galau Tiap Zodiak, Kamu yang Mana?
Fun
Tipe Galau Tiap Zodiak, Kamu yang Mana?

Ada zodiak yang pintar menyembunyikan kesedihannya, ada juga yang memang sengaja menunjukkan kepada semua orang.

The International 10 Dota 2 Digelar di Rumania
Fun
The International 10 Dota 2 Digelar di Rumania

Awalnya digelar di Swedia namun ditolak pemerintah setempat.

Packing Jangan Berlebihan saat Melancong
Fun
Packing Jangan Berlebihan saat Melancong

Cukup bawa barang yang kamu perlukan saja.

ASUS Memperkenalkan Monitor Gaming 500hz Pertama di Dunia
Fun
ASUS Memperkenalkan Monitor Gaming 500hz Pertama di Dunia

ASUS ROG Swift 500hz jadi monitor gaming tercepat saat ini.

Kebiasaan Tidak Terduga Merusak Gigi
Fun
Kebiasaan Tidak Terduga Merusak Gigi

Jaga kesehatan gigi dengan menghindari kebiasaan ini.

Mengintip Rekomendasi Hunian 'Sultan' dengan Fasilitas Idaman
Fun
Mengintip Rekomendasi Hunian 'Sultan' dengan Fasilitas Idaman

Yuk kenali rekomendasi hunian sultan yang mengusun ragam fasilitas berkelas dengan konsep green-building.