Lomba Guyub 'Tukang Air' se-Jabodetabek Jelang Ramadan Tawarkan Adu Panah PAM Islamic Fair (PIF) 2018 yang digelar Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta (PAM Jaya). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - "Satukan Umat Bersama Al-quran," tema yang diangkat Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta (PAM Jaya) dalam acara PAM Islamic Fair (PIF) 2018 menyambut datangnya bulan suci Ramadan di Kantor Pam Jaya Jalan Penjernihan 2 Pejompongan, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara PIF 4 ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan antara karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PDAM penyangga kota Jakarta dan SKPD di DKI Jakarta. Tujuannya mempererat silatuhrahmi antara BUMD di DKI Jakarta dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah Jabodetabek.

"Ada lomba cerdas cermat islami, lomba salam silaturahmi, lomba masjid terbaik, lomba Murrotal, lomba poster Islami, lomba tahfidz Juz 30 dan Juz 30 (15 surat terakhir), lomba musala terbaik, lomba azan, dan terakhir lomba panahan," kata Direktur Umum PAM Jaya, Untung Suryadi, saat ditemui di lokasi.

Total peserta yang terdaftar pada acara lomba PIF ke 4 ini sebanyak 218 peserta yang terdiri dari 11 perusahaan yakni PAM Jaya, PT. AETRA Air Jakarta, PT. PALYJA, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, PDAM Tirta Asasta Depok, PDAM Tirta Kertarahaxja Tangerang, Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, PD. Pembangunan Sarana J aya, PT. J amkrida, PD. PAL Jaya dan PT. Transportasi Jakarta.

PAM Jaya
PAM Islamic Fair (PIF) 2018 yang digelar Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta (PAM Jaya). (MP/Asropih)

"Ini kan satu kesatuan karena kita juga beli air ke Tanggerang kita beli air ke Jatiluhur jadi itu yang sering berintraksi sama kita, ini kita ajak bersilahtuhrahmi di didalam acara ini, kita ajak kebersamaan," imbuh Untung.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia PIF ke-4, Feri Watna mengatakan acara ini sudah berjalan selama empat tahun berturut-turut. Kegiatan ini bertujuan menjalin silahturahmi dan saling mengenal satu sama lain.

Feri mengaku, mulanya kegiatan lomba ini berawal dari internal pegawai BUMD di bidang pengelolahan air antara PAM Jaya, PALYJA dan PT AETRA Air Jakarta. Kemudian terus dikembangkan oleh para panitia hingga acara lomba seperti ini. "Kita terus kembangkan sampai ke tingkat BUMD yang ada di DKI plus vendor-vendor yang mendukung pekerja PAM jadi kita pada guyub lah gitu," ungkap dia.

Sementara itu, peserta lomba bernama Dian (33) pegawai PD. Pembangunan Sarana Jaya mengaku sudah tiga kali ikut serta dalam PIF ini. Menurut dia kegiatan ini sangat bagus membantu mengingatkan kembali pengetahuan soal agama islam. "Kita berharap sih acara seperti ini terus berjalan di tahun-tahun berikutnya," tutur Dian sambil tersenyum. (Asp)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto