Tujuh Warga Keracunan Kerang Hijau Masih Dirawat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 26 Januari 2018
Tujuh Warga Keracunan Kerang Hijau Masih Dirawat
Korban keracunan kerang hijau dirawat di Puskesmas Suranenggala. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Empat warga Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, yang mengalami keracunan pada Jumat (26/1) siang masih dirawat di puskesmas setempat. Sementara tiga lainnya dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Cirebon.

Awalnya, sekitar 32 warga Suranenggala, Kamis (25/1) sore mengalami keracunan, mual dan muntah-muntah setelah makan kerang hijau.

Kemudian mereka dilarikan ke Puskesmas Suranenggala dan Rumah Sakit Pertamina sekitar pukul 21.00 WIB.

Dokter Puskesmas Suranenggala Gunawan AHS mengatakan setelah mendapat pertolongan, 25 warga yang keracunan diperbolehkan pulang sedangkan tujuh orang menjalani rawat inap.

"Empat orang masih menjalani rawat inap di Puskesmas (Suranenggala) dan tiga dirawat Rumah Sakit Pertamina ," kata Gunawan AHS, Jumat (26/1).

Warga yang telah diperbolehkan pulang yakni 6 warga Desa Karangreja, 10 warga Desa Suranenggala Kulon dan 9 warga Desa Suranenggala Lor. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ikan Fugu Mengandung Racun 1200 kali Mematikan dari Sianida

#Keracunan #Cirebon
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan