Tujuh Wakil Indonesia Bertarung di Perempat Final Hong Kong Open 2023

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 15 September 2023
Tujuh Wakil Indonesia Bertarung di Perempat Final Hong Kong Open 2023
Tunggal putra Jonatan Christie berpose usai lolos dari babak 16 besar Hong Kong Open 2023 dan melaju ke perempat final pada Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

MerahPutih.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku sangat mewaspadai pertemuannya menghadapi wakil Taiwan, Lee Chia Hao, pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Jumat (15/9).

Lee harus menjadi perhatian serius karena sebelumnya mampu menumbangkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen pada babak 32 besar, serta Lee Zii Jia pada babak selanjutnya.

Baca Juga:

Hong Kong Open 2023: The Daddies ke Perempat Final, Fajar/Rian Tersingkir

"Ketemu Lee Chia Hao pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah," ungkap Jonatan.

Pebulu tangkis peringkat ke-37 itu membuat kejutan pada babak pertama turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut, dengan menundukkan Viktor yang berjuluk "Alien" hanya dengan dua gim langsung 21-16, 21-10, Rabu.

Lalu berlanjut pada babak 16 besar, Lee kembali mengalahkan pemain yang secara peringkat ada di atasnya. Kali itu, pebulu tangkis asal Malaysia itu dipulangkan lebih awal oleh Lee dengan rubber game 19-21, 21-17, 22-20, Kamis.

Jonatan memprediksi Lee akan bermain tanpa beban, sehingga bisa mengeluarkan teknik dan penampilannya secara leluasa. Begitu pula dengan Jonatan yang akan ikut bermain lepas.

"Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia, atau lebih berpengalaman, dan sebagainya," ujarnya.

Jonatan menjadi salah satu dari tujuh wakil Skuad Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final Hong Kong Open 2023.

Selain Jonatan, sektor tunggal putra juga masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan.

Ginting juga akan bertemu lawan asal Taiwan, yaitu Su Li Yang. Laga babak delapan besar tersebut akan menjadi pertemuan perdana antara unggulan kedua Ginting dan tunggal putra peringkat ke-35 dunia itu.

"Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," kata Ginting soal pertandingannya.

Berikut susunan pebulu tangkis Indonesia pada perempat final Hong Kong Open 2023 di di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat siang:

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin (Spanyol)

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Lee Chia Hao (Taiwan)

Anthony Sinisuka Ginting vs Su Li Yang (Taiwan)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Wen Wei/Liu Xuan Xuan (China)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Baca Juga:

Gregoria Melaju ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

#Badminton #Bulu Tangkis Indonesia #Pertandingan
Bagikan
Bagikan