Tujuh Bukti Pasanganmu ialah Pendamping Hidup yang Berkualitas Tanda pasanganmu adalah partner sempurna (Sumber: David McLeod)

BAGI kamu yang baru menjalin hubungan, pacaran yang masih tergolong singkat membuat kamu sulit mengidentifikasi seberapa baik ia jika menjadi teman hidupmu. Kamu pun bertanya-tanya apakah ia layak dipertahankan untuk ke jenjang yang lebih serius atau tidak. Namun ternyata, ada sejumlah tanda yang menunjukkan jika si dia adalah pasangan yang berkualitas.

Dengan mempertimbangkan tanda-tanda berikut kamu bisa menentukan sikap apakah sebaiknya hubunganmu berlanjut atau sampai di sini saja. Berikut tanda-tanda bahwa si dia akan menjadi pasangan yang sempurna.

1. Kamu dan Dia Selalu Bersenang-Senang di mana pun dan Kapan Pun

Seru
Pasanganmu selalu menyenangkan (Sumber: Pop xo)

Jika dia mampu membuat situasi apapun terlihat sama baiknya itu pertanda bagus. Metro UK mengatakan kualitas yang harus dicari pada calon pasangan adalah kemampuan mereka untuk membuat segala sesuatu terasa seru dan menyenangkan bahkan ketika hanya berbelanja di supermarket.

2. Tak Pernah Dendam pada Orang Lain

Pasangan
Tidak pernah menyimpan dendam dan amarah (Sumber: Wise Bread)

Pikirkan betapa frustasinya memiliki teman atau kolega yang selalu memendam amarah pada seseorang di masa lalu meskipun mereka telah meminta maaf secara tulus. Sekarang bayangkan jika kau harus menghabiskan sisa hidupmu dengan orang yang selalu dendam pada orang lain. Menurut informasi yang dilansir MindBodyGreen, bagian oentung dalam suatu hubungan adalah dengan tidak merasa marah, malu, atau bersalah secara terus menerus. Oleh karena itu, mereka yang mampu melepaskan sakit hati di masa lalu adalah pasangan yang unggul.

3. Penyemangatmu Nomor Satu

Penyemangat
Penyemangatmu (Sumber: Atinka Online)

Apakah pasanganmu selalu mendukungmu? Jika jawabannya iya, jangan pernah lepaskan mereka. Setiap manusia membutuhkan seseoranag yang selalu mendorong mereka untuk sukses dan merayakan kesuksesan tersebut. Pakar Kehidupan Rumah Tangga, Cynthia Ackrill mengatakan mitra yang baik adalah orang yang senantiasa percaya pada kemampuanmu meskipun kamu sendiri tidak memercayainya. "Ketika mereka merayakan keberhasilanmu, kamu akan mendapatkan kebebasan untuk bereksperimen dan menemukan sisi terbaik dirimu," jelasnya.

4. Selalu Mengingat Hal Yang Pernah Kamu Ucapkan

Pasangan berkualitas
Selalu ingat setiap ucapanmu (Sumber: MIX)

Hidup akan terasa menyenangkan jika memiliki pasangan yang sangat perhatian. Mereka ingat mulai dari mimpi dan tujuan jangka panjangmu hingga berapa sendok sambal yang selalu kamu tuangkan ke mangkuk baksomu. Terlepas dari apapun topik yang dibicarakan, seseorang yang menjadi pasangan baik adalah mereka yang selalu ingat hal-hal yang kamu katakan.

5. Menepati Janji dan Rencana

berjanji
Selalu menepati janji (Sumber: The Bridge Maker)

Salah satu kualitas paling penting yang harus dimiliki oleh pasangan adalah konsistensinya dalam menindaklanjuti janji atau rencana yang pernah ia ucapkan. Ini menunjukkan bahwa ia mampu menjalin hubungan jangka panjang yang nyata. Selain itu, kamu bisa tenang menjalin hubungan yang serius dengannya karena setiap ucapannya akan ditepati dan tak hanya berakhir menjadi omong kosong belaka.

6. Mandiri

Lari
Kamu bisa menikmati quality time dengan dirimu sendiri (Sumber: Pixabay/StockSnap)

Apakah pasanganmu masih mempertahankan jati dirinya meski ia telah bersamamu? Apakah kamu tetap bisa menikmati quality time? Jika ia sosok yang mandiri dan memberi ruang untukmu tandanya dia adalah pasangan baik. Seseorang dikatakan dalam hubungan sehat jika mereka bisa melakukan hal-hal sendirian tanpa pasangan harus selalu menempel pada mereka. Jika masing-masing dari alian tetap bisa memiliki jati diri yang kuat namun tetap menjadi pasangan yang penuh cinta dan bahagia, kalian telah menapai keseimbangan sempurna dalam hubungan yang sehat.

7. Memperlakukan Siapa pun dengan Baik

Bicara dengan pelayan
Berlaku santun pada pelayan restoran (Sumber: POS Sector)

Jika dia memperlakukanmu dengan baik itu wajar. Sebagai sosok yang dicintai kamu tentu akan selalu diperlakukan dengan baik dan istimewa. Namun bagaimana jika ia berlaku baik pada semua orang termasuk pelayan restoran? Jika ia melakukan hal tersebut, tandanya ia adalah pasangan sempurna. "Mengamati cara pasangan memperlakukan orang lain membantu kamu memahami siapa dirinya yang sebenarnya," jelas pengembang situs kencan ChainDate, Rick Ellis.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH