Tujuh Sekjen Parpol Nonparlemen Lakukan Pertemuan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 10 Juni 2022
Tujuh Sekjen Parpol Nonparlemen Lakukan Pertemuan
Sekjen tujuh parpol nonparlemen saat bertemu untuk membahas persiapan verifikasi tahapan Pemilu 2024, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022). ANTARA/HO-Dokumen pribadi.

MerahPutih.com - Sejumlah partai politik (parpol) mulai bergerak menghadapi Pemilu 2024, yang tahapannya sudah dimulai pada 14 Juni 2022. Salah satunya dari partai politik nonparlemen.

Sebanyak tujuh sekretaris jenderal (sekjen) parpol nonparlemen bertemu untuk membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta Pemilu 2024.

Tujuh parpol nonparlemen itu, yakni Partai Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, dan PKP.

Baca Juga:

Bawaslu Keberatan Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024 Hanya 6 Hari Kalender

"Pertemuan itu berlangsung di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (9/6) malam," kata Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (10/6), dikutip Antara.

Tujuh partai nonparlemen yang pada Pemilu 2019 ini meraup suara 13 juta atau 9 persen suara nasional, kata Badaruddin, sepakat bersama untuk mempermudah verifikasi ke depan.

Dalam pertemuan ketua umum dari parpol nonparlemen yang digagas Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo beberapa waktu lalu, kata dia, sepakat secara bersama-sama untuk membentuk poros baru pada Pemilu 2024.

"Hal ini bila dibutuhkan. Kita akan komunikasikan ke ketum masing-masing untuk tidak lanjutnya, termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan," ujarnya.

Baca Juga:

Masa Kampanye Perlu Dikendalikan Agar Pemilu Berjalan Lancar

Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi PR, kata dia, mendorong dan sepakat sepenuhnya atas langkah-langkah kebersamaan ini.

"Insyaallah kita usaha dan saling mendoakan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD," ucapnya. (*)

Baca Juga:

Jelang Pemilu 2024, DPR Minta Pemerintah Validasi Data Kependudukan

#Partai Politik #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan