Tujuh PPSU Positif Corona, Kantor Kelurahan Petojo Selatan Ditutup Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/geralt)

MerahPutih.com - Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat ditutup sementara sehubung ada tujuh pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) terpapar virus corona.

Penutupan itu berlangsung pada hari ini, Senin (21/9) hingga hari Rabu (23/9).

"PPSU tujuh orang kalau enggak salah," kata Camat Gambir Fauzi saat dimintai konfirmasi, Senin (21/9).

Baca Juga:

Update Kasus Corona DKI Minggu (20/9): 62.886 Positif, 49.209 Orang Sembuh

Fauzi menyampaikan, penutupan itu dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Selama tidak beroperasi itu, akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan.

"Tiga hari, dari Senin, Selasa, Rabu. Protap tiga hari tutup. Selama tiga hari, (area kantor) di-disinfektan," kata Fauzi.

Ilustrasi - Warga melintas di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di Petamburan, Jakarta, Rabu (16/9/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Ilustrasi - Warga melintas di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di Petamburan, Jakarta, Rabu (16/9/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Selain itu, kata Fauzi, tracing atau pelacakan kontak pun dilakukan untuk mengecek ada-tidaknya pegawai lain yang juga ikut terpapar.

"Swab, semua di-tracing. Tujuh (PPSU) informasi karena mereka kan banyak di luar, pekerja lapangan," jelasnya.

Baca Juga:

Update Kasus Corona DKI Jumat (18/9): 60.875 Positif, 1.535 Orang Meninggal Dunia

Meski ditutup, pelayanan Kelurahan Petojo Selatan masih tetap beroperasi. Fauzi menyampaikan disediakan layanan dengan online atau drop box untuk masyarakat yang akan menggunakan jasa layanan kelurahan.

"Semua pelayanan prinsipnya bisa dilayani. Termasuk, PTSP kan online, daring. Kalau kantor tutup, pelayanan tidak terhambat," tutup Fauzi. (Asp)

Baca Juga:

Tiongkok Temukan Virus Corona di Kemasan Cumi-cumi Impor

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH