Tujuh Korban Luka Berat Kebakaran Kilang Balongan Dibawa ke Rumah Sakit

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 30 Maret 2021
Tujuh Korban Luka Berat Kebakaran Kilang Balongan Dibawa ke Rumah Sakit
Kepulan asap hitam dari kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.

MerahPutih.com - Kebakaran tangki di kilang Pertamina di Balongan, Indramayu, menimbulkan korban luka. Saat ini, tujuh orang yang mendapatkan luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP).

"Korban yang berjumlah tujuh orang berkategori luka berat itu sudah dibawa ke rumah sakit Pertamina pusat," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Selasa (30/3).

Baca Juga

Ini Dugaan Awal Penyebab Terbakarnya Kilang Pertamina Balongan

Erdi menuturkan ketujuh orang tersebut dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, Erdi tak menyebutkan luka bakar apa yang didapat oleh tujuh korban tersebut.

"(Dirujuk) dilakukan pengobatan secara maksimal. Kita doakan saja mereka cepat pulih dan beraktivitas kembali," tutur dia.

Polisi masih menunggu kebakaran di Kilang Pertamina Balongan padam untuk mulai bekerja melakukan investigasi.

Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.
Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.

Pasalnya, hingga Selasa ini pihak Pertamina dan petugas pemadam kebakaran setempat masih berupaya memadamkan api hingga proses pendinginan di kilang minyak yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tersebut.

"Ketika sudah dilakukan pemadaman secara total, akan dilakukan pendinginan di kilang minyak tersebut, lalu kepolisian akan melakukan penyelidikan, olah TKP," kata Erdi.

Meski masih menunggu, menurutnya sejumlah personel dari Puslabfor Polri dan dari Forensik Polres Indramayu dan Polda Jawa Barat sudah bersiaga di lokasi.

Sehingga ketika api sudah dipadamkan secara tuntas, pada personel dan penyelidik itu langsung menelusuri penyebab kebakaran Kilang Pertamina Balongan tersebut.

"Puslabfor, forensik kita sudah ada di sana. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP," ucap dia.

Adapun hingga Selasa (30/3) pagi kebakaran di Kilang Pertamina RU VI Balongan Indramayu masih belum padam. Api yang melalap sejumlah tangki itu masih mengeluarkan asap hitam yang menjulang ke udara.

Pihak Pertamina pun memastikan telah berupaya melakukan lokalisasi api agar tidak merambat ke kawasan lainnya. Pertamina juga terus berupaya memadamkan api dengan air laut. (Knu)

Baca Juga

Pertamina Pastikan Tak Ada Rumah Rusak akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

#Kilang Minyak
Bagikan
Bagikan