Tujuan Wagub Sandiaga Uno Terbang ke Rusia Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Pengurus Pusat PSMTI di Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dirinya akan melakukan lawatan ke Moskow, Rusia pada 2-3 Agustus 2018 mendatang. Ia mengatakan lawatan itu dalam rangka kerja sama terkait Sister City Jakarta-Moskow.

"(Kunjungan) Moskow ini lebih menitikberatkan kepada apa yang sudah dirintis oleh Sister Cities antara Jakarta dan Moskow," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (18/7) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MP/Asropih

Tak hanya itu, Sandiaga mengaku lawatan itu dirinya juga menjadi pembicara di acara Indonesia Asia Bisnis Forum di Rusia.

"Dan juga saya akan berpartisipasi sebagai pembicara di Indonesia Asia bisnis forum, dimana kita akan mencoba menarik investasi khususnya di bidang IT dari perusahaan-perusahaan Rusia. Ujungnya kita ingin teknologi terbaik hadir di Jakarta dan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya," jelasnya.

Disamping itu juga, lawatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Agustus 2017 silam. Dari kunjungan tersebut, Djarot sukses menghasilkan animo masyarakat terhadap budaya DKI Jakarta di Rusia.

"Kunjungan pak Djarot tahun lalu yang sangat sukses ke Moskow dan menghasilkan animo masyarakat terhadap budaya DKI di Rusia," jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Foto: MP

Dengan begitu, dirinya mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pertemuan dengan Wali Kota Moskow dan Pemerintah Rusia.

"Oleh karena itu saya ditugaskan oleh pak gubernur untuk memimpin delegasi bertemu dengan Wali Kota Moskow juga dengan pemerintah Rusia untuk mendorong kerja sama yang lebih erat antara Moskow dan Jakarta," pungkasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH