Tujuan Valthirian Arc: Hero School Story Punya Fitur Bahasa Sunda Gim Valthirian Arc: Hero School Story (Foto: Ist)

GIM Valthirian Arc: Hero School Story yang sudah populer di Amerika dan Eropa akhirnya pulang kampung. Menariknya ketika hadir di Indonesia, gim yang dibuat oleh pengembang Agate memasukan dua bahasa baru yakni bahasa Indonesia dan bahasa Sunda.

Menyisipkan dua bahasa tersebut ternyata bukan tanpa alasan. EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia, Joddy Hernady mengatakan gim Valthirian Arc: Hero School Story diharapkan menjadi inspirasi para pengembang lain untuk membuat gim berbahasa Indonesia atau bahasa daerah.

Baca juga:

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja

“Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game negara lain sehingga bisa menyemangati developer lokal lainnya untuk membangun game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global," katanya.

Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara merupakan gim hasil kolaborasi Agate bersama Telkom Indonesia dan Melon melalui Oolean. “Dengan adanya dukungan Oolean, Melon, dan Telkom, 'Valthirian Arc: Hero School Story' berhasil menjadi produk lokal pertama di platform PS4 yang mendukung tersedianya bahasa daerah," ujar VP Consumer Games Agate, Cipto Adiguno dalam siaran pers.

Baca juga:

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil

Gim ini menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan sekolah terhebat di seluruh negeri Valthiria. Pemain kemudian harus menggunakan sumber daya yang ada untuk mendirikan fasilas, memperbesar area sekolah dan mendidik calon ksatria untuk melindungi Valthiria.

Di peluncurannya, Valthirian Arc: Hero School Story menghadirkan key visual arts yang berbeda dengan negara lain. Gim ini bisa kamu miliki dalam bentuk digital maupun fisik untuk gim konsol PlayStation 4 mulai 24 Maret di toko gim Indonesia. (Yni)

Baca juga:

Pelajaran Berharga yang Dapat Dipetik dari Film 'The Platform'


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani