Tugas Ridwan Kamil di DPP Golkar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 18 Januari 2023
Tugas Ridwan Kamil di DPP Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil resmi berlabuh ke Partai Golkar setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan jas berwarna kuning yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ada beberapa tugas Kang Emil setelah ia menyandang sebagai kader Golkar. Tugas yang ada di depan mata ialah membantu Golkar untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Jadi Amunisi Baru Pemenangan Golkar di Jabar

"Tentu nanti pak emil diberikan tugas salah sstunya adalah utk menggalang pemilih dan juga utk memenangka pemilu krn itu penting krn pemilu msh berjalan 1 tahun," kata Ketua Umum Airlangga di Kantor Golkar di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Airlangga mengatakan, masuknya Kang Emil di Golkar dapat menarik suara di Jawa Barat. Mengingat saat ini Kang Emil menduduki Gubernur Jawa Barat (Jabar).

"Sehingga tentu adanya tambahan politik di Jabar ini akan melengkapi tim dari partai Golkar," urainya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, Golkar merupakan partai yang terbuka bagi siapa saja. Bahkan Golkar merupakan partai yang menjahui politik identitas dan partai rakyat.

"Jadi tentu selama ini Partai Golkar merupakan partai Golkar terbuka merupakan partai di tengah, yang tentu menghindari politik identitas dan Partai Golkar selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat," paparnya.

Partai Golkar memberi amanat Ridwan Kamil posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar. Salah satu alasannya yaitu, memiliki kesamaan visi dan misi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Partai Golkar saya baca sejarahnya dan konsisten sampai hari ini selalu fokus membangun karya progresif," ujarnya. (Asp/Pon).

Baca Juga:

Airlangga Hartarto Bakal Umumkan Keanggotaan Golkar Ridwan Kamil

#Golkar #Partai Politik #Ridwan Kamil
Bagikan
Bagikan