"Tugas Negara Bos!": Ini Bisnis Baru Gibran dan Kaesang Jokowi

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 01 April 2017
Nazwa Shihab (Instagram@chillipari)

Setelah sukses dengan bisnis Chilli Pari, Markobar, Mommilk, dan Pasta Buntel, diam-diam Gibran Rakabuming Raka membuka usaha baru yaitu pembuatan jas hujan. Usaha ini dirintis bareng dengan adiknya Kaesang Pengarep.

Untuk mempromosikan produk terbarunya itu, melalui akun Instagram @chillipari, Gibran mulai mengunggah foto-foto jas hujan buatannya, yang di antaranya dikenalan oleh Najwa Shihab.

Dalam foto yang dikemonteri oleh banyak netizen itu, Najwa mengenakan jas hujan transparan tersebut pada bagian belakang terdapat tulisan "Tugas Negara Bos!". Sedangkan pada bagian depan terdapat gambar burung garuda.

Butet Kertaredjasa (Instafram@chillipari)

Selain Najwa Shihab, di akun Instagram @chillipari ini juga diunggah foto komedian Butet Kertaredjasa yang juga mengenakan jas hujan yang sama dengan yang dikenakan Najwa Shihab.

Dalam akun tersebut, Gibran menulis yang bernada ajakan bahwa seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya terhadap.

Menurutnya, tugas negara bukan berarti harus menjadi pegawai negeri, polisi, tentara atau pejabat. Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri.

Gibran mencontohkan seorang ayah yang bekerja untuk menafkahi anak istrinya; seorang petani kopi di pedalaman desa Bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di Kota Solo, seorang pengusaha muda yang membuka lapangan kerja. "Mereka semua adalah elemen penting di indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara," ujar Gibran di salah satu tulisannya.

prosespembuatan jas hujan "Tugas Negara Bos!"

Gibran juga menggunggah foto-foto proses kreatif pembuatan jas hujan bertuliskan "Tugas Negara Bos!" tersebut. Dalam foto ini Gibran mengungkapkan tentang bisnisnya tersebut.

"Halo teman-teman, mungkin udah pada penasaran dengan jas hujan yang diposting Mbak Nana @matanajwa. Ini adalah salah satu side-project saya bersama kawan-kawan saya. Jas hujan ini diproduksi di kota solo. Mohon doanya ya untuk @tugasnegarabos," katanya.

Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: Bunga Jelitha Ibrani Terpilih Jadi Putri Indonesia 2017

#Gibran Rakabuming #Kaesang Pangarep #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan