Tugas Luar Kota, KPK Minta RDP Dijadwal Ulang

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 06 September 2017
Tugas Luar Kota, KPK Minta RDP Dijadwal Ulang
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR hari ini, Rabu (6/9). Lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo ini pun meminta penjadwalan ulang untuk rapat tersebut.

"Karena sebagian Pimpinan sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kita minta untuk dijadwal ulang. Agar RDP bisa lebih maksimal nantinya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (6/9).

Febri menuturkan, KPK tetap menghargai undangan yang dilayangkan Komisi III untuk melaksanakan rapat bersama. Menurut Febri, pihaknya juga sudah mengirim surat ke Sekretariat DPR, bahwa tak bisa menghadiri rapat hari ini.

"Namun untuk rencana jadwal hari ini, kami sudah sampaikan surat tertanggal Senin kemarin ke sekretariat DPR-RI," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, dalam RDP dengan KPK, pihaknya bakal mengklarifikasi sejumlah persoalan di tubuh lembaga antirasuah dan masalah anggaran untuk APBN 2018.

Selain itu, Komisi III juga akan bertanya soal pernyataan Direktur Penyidikan KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman, yang menyampaikan sejumlah persoalan internal di KPK. (Pon)

Baca juga berita terkait KPK di: KPK Yakin Menang Hadapi Praperadilan Setya Novanto

#KPK #DPR RI #DPR #Komisi III DPR #Agus Rahardjo #Febri Diansyah #Bambang Soesatyo #Brigjen Pol Aris Budiman
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan