Tugas Baru Melody ex JKT48 Sebagai Duta Persahabatan ASEAN-Jepang Melody JKT48. (Foto: Instagram/@jkt48melodynl)

MELODY Nurramdhani Laksani atau yang lebih dikenal sebagai Melody JKT48 graduate dari girl group yang membesarkan namanya, JKT48. "Lulus" sebagai sister grup AKB 48, Melody memiliki tugas baru. Dirinya dipercaya sebagai Duta Persahabatan Jepang ASEAN untuk bidang pertanian.

Sebelum menjadi personel JKT48, Melody tercatat sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) Program Studi Agroteknologi. Tugas baru sebagai Duta Persahabatan Jepang ASEAN di bidang Pertanian membuat Melody JKT48 bersemangat karena sesuai dengan program studi yang dipelajari. "Aku senang banget karena bisa mengamalkan ilmu yang aku dapat selama di bangku perkuliahan," ucap mojang Bandung tersebut saat ditemui di Kemang, Jumat (16/3). Dia banyak mensosialisasikan berbagai hal terkait pertanian kepasa masyarakat.

Sebagai negara agraris, Melody melihat Indonesia memiliki potensi besar. Sayangnya, hal tersebut tak didukung dengan sumber daya manusia. "Di bidang pertanian, Indonesia sangat berpotensi hanya saja, sumber daya manusianya harus lebih diberdayakan," bebernya.

Selama menjadi duta persahabatan, dia tak hanya menjadi penghubung antara negara Jepang dan negara-negara ASEAN, dirinya juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada Jepang.

"Sebagai warga Indonesia tentunya aku memperkenalkan berbagai hal yang berkaitan dengan Indonesia," tuturnya. Dia mengungkapkan, orang Jepang selalu bersemangat mengetahui berbagai hal tentang Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kedua negara telah menjalin persahabatan selama 60 tahun.

"Aku kasih tahu mereka ibu kota Indonesia itu Jakarta, aku infoin juga makanan-makanan khas Indonesia yang lezat dan tempat wisata yang menarik selain Bali," jelas perempuan yang tampak cantik dan sporty dengan jaket bomber berwarna navy dengan bordiran di bagian punggung tersebut.

Dia merasa perlu mengedukasi Warga Jepang akan kebudayaan Indonesia karena sebagian warga Jepang minim informasi tentang Indonesia. Dirinya mengungkapkan, tak banyak warga Jepang yang tahu bahwa Bali merupakan bagian dari Indonesia. "Mereka pikir Bali itu bukan Indonesia. Di sini aku tertantang untuk lebih memperkenalkan Indonesia ke Jepang," jelasnya. (avi)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH