Tuduhan Pengalihan Isu Kasus Novel Hanya Prasangka Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) bersama istri Rina Emilda (kanan) dan anak bungsunya saat ditemui di Singapura, Selasa (15/8). (ANTARA FOTO/Monalisa)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya menegaskan laporan yang dibuat Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman terkait kasus dugaan pencemaran nama baik bukanlah pengalihan isu dari penyidikan kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswesan.

"Kita harus melihat dan memilah. Kita tak bisa men-justice atau berprasangka. Ini kan antara perorangan yang ada di antara satu institusi. Kalau polisi ada laporan ya kita tangani," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/9).

Argo mengatakan, kasus itu bisa saja dihentikan jika pelapor yaitu Aris Budiman mencabut laporannya yang sudah diproses oleh polisi. "Itu kan delik aduan, tergantung yang bersangkutan," ucap Argo.

Kuasa Hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa menilai laporan yang dibuat Aris Busoman terhadap kliennya merupakan upaya pengalihan isu dan upaya untuk melemahkan KPK. Terutama untuk menyingkirkan Novel dari KPK.

"Tindakan pelaporan adalah upaya pengalihan isu dari kekerasan terhadap Novel dan terlibatnya jenderal di tubuh kepolisian dalam kekerasan tersebut," ujar Alghiffari. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Perseteruan Aris-Novel, Ketua KPK Bakal Temui Kapolri?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH