Tubuh Pria Makin Gemuk Setelah Memiliki Pasangan? Ketika punya pasangan kamu tidak lagi banyak pikiran (Foto: Pexels/Pixabay)

BAGAIMANA bentuk tubuh kamu sekarang? Berisi atau tidak berisi. Atau mungkin saja tubuh kamu kurus kering. Penyebabnya bisa karena kurang makan atau memang pura-pura diet.

Padahal pada dasarnya tubuh kamu memang kurus. Tapi bisa ditebak. Kalau tubuh kamu kurus tandanya kamu pasti masih melajang. Kok bisa? Bisa saja lo, karena menurut laman Men's Health pria yang sudah memiliki pasangan lah yang tubuhnya semakin gemuk. Berbeda saat masih melajang.

Nah apa sih penyebab punya pasangan bisa bikin kamu semakin makmur? Melalui riset yang dilakukan oleh perusahaan penurun berat badan Jenny Craig, terungkap alasan memiliki pasangan membuat tubuh gemuk.

Sengan responden 2000 pasangan terlibat dalam riset tersebut. Rata-rata orang yang melajang itu banyak pikiran. Sehingga mereka malas dan tidak bergairah untuk makan. Pun kalau makan yang penting kenyang.

Kemanapun pergi tujuannya restoran melulu. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Setelah memiliki pasangan pikiran-pikiran itu hilang. Tidak ada lagi tekanan. Barulah mereka bisa menikmati makan setelah menemukan pendamping hidup.

Mungkin mencari makan juga semakin mudah ya. Malas cari makan keluar, ada yang masak. Enak pula makanan masakan istri. Sebanyak 34% dari koresponden itu memang mengaku lebih banyak makan di rumah. Ketika keluar rumah makan lagi deh. Pantas gemuk!

Studi tersebut juga bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, Universitas Queensland melakukan studi yang sama. Dari studi itu terbukti pria sangat senang menghabiskan waktu dengan pasangan.

Tentu agenda makan berdua tidak pernah absen. Makan berdua di restoran menjadi agenda utama. Di rumah pun sama. Misalnya saat menonton movie marathon berdua di rumah. Camilan-camilan itu pasti keluar dari lemari menjadi pihak ketiga. Belum lagi porsi makan berat juga lebih besar. Intinya pria yang memiliki pasangan bahagia banget deh.

Daripada makan berdua terus cobalah olahraga berdua pasangan (Foto: Pexels/theformfitness)

Namun, kamu harus waspada. Terlalu banyak makan bikin obesitas, dan ujung-ujungya tidak baik untuk kesehatan. Kamu bisa mudah terkena penyakit jantung, diabetes, hingga stroke. Sayang kan kalau kamu masih muda sudah penyakitan.

Padahal usia kamu lagi produktif banget. Solusinya gampang. Memiliki pasangan jangan dijadikan alasan untuk tidak hidup sehat. Jangan melulu menyantap junk food berdua, cobalah hal lain.

Mengapa tidak mencoba olahraga berdua. Pergilah ke gym daripada memilih restoran terus. Kamu malas olahraga? Tenang, berolahraga bersama pasangan itu lebih menyenangkan.

Menurut peneliti di Universitas Santa Clara, berolahraga bersama pasangan membuat kamu merasa lebih enerjik dan bahagia daripada sendirian. Hubungan kamu pun akan semakin harmonis dan kompak. Selain itu tubuh kamu berdua pun akan sehat. (ikh)

Baca juga: Mencium Pakaian Pasangan Ternyata Menenangkan Pikiran

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH