Tuai Banyak Kontroversi, 'DocuPlex' Dihapus dari MBC 'DocuPlex', dokumenter mengenai Sulli tidak lagi dapat ditonton. (allkpop.com)

DOKUMENTER Sulli yang ditayangkan di MBC tidak dapat ditonton lagi. Serial berjudul DocuPlex itu ternyata memantik banyak kontroversi. Sampai-sampai pihak stasiun televisi itu memutuskan menghentikan tayangan itu.

MBC baru merilis episode pertama dokumenter mengenai Sulli pada 10 September. Lima hari kemudian, dokumenter berjudul DocuPlex itu ternyata menuai banyak kontroversi. Keluarga mendiang Sulli hingga ke mantan pacarnya, Choiza melontarkan keberatan.

BACA JUGA:

Terungkap, Sisi Gelap Kehidupan Sulli

Pada 15 September, DocuPlex tidak lagi dapat ditonton. MBC menghapus episode pertama Why Sulli Bother You? dari kanal mereka. Masyarakat tidak dapat menonton ulang bahkan bagi mereka yang membayar untuk berlangganan kanal tersebut.

"Mendiang Sulli meninggal karena beberapa kompleksitas dan menyalahkan Choiza atas hal tersebut merupakan salah paham yang besar. Saya berharap tidak ada lagi kesalahpahaman dan berita negatif tentang Choiza," ungkap PD DocuPlex seperti yang dikutip Allkpop.com.

sulli
Komentar ibu Sulli tentang Choiza memantik keberatan. (Foto: allkpop.com)

Kontroversi berawal dari ibu Sulli yang menjadi salah satu bintang tamu dalam dokumenter tersebut. Ia mengatakan sejak putrinya menjalin hubungan asmara dengan Choiza, Sulli menjadi berubah dan tidak lagi menjadi seseorang yang ceria di keluarganya.

Ibu Sulli pun sempat menentang hubungan keduanya hingga membuat hubungan antara ibu dan anak itu renggang. Kerenggangan tersebut ternyata terus berlanjut hingga akhirnya Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Namun, perkataan tersebut ternyata membuat orang-orang menyalahkan Choiza.

choiza
Salah satu teman Sulli, Choi Leesop, yang ada dalam dokumenter tersebut ikut mengutarakan kekecewaannya terhadap 'DocuPlex'. (koreaboo.com)

Setelah itu, salah satu teman Sulli juga mengungkapkan keluarga dari idola di bawah naungan SM Entertainment tersebut tidak memperlakukannya dengan baik. Karena itu, tidak seharusnya sang ibu menyalahkan Choiza atas kematian dan perubahan perilaku Sulli.

Tidak lama kemudian, kakak laki-laki Sulli ikut angkat bicara. Ia mengatakan teman Sulli tersebut berbohong. Namun, pada akhirnya, sang kakak menyatakan permintaan maaf karena telah mengatakan teman Sulli sebagai pembohong.

Sulli
Penggemar meminta 'DocuPlex' dihapus juga dan hanya ingin Sulli beristirahat dengan damai. (Foto:koreaboo.com)

Di lain hal, orang-orang merasa DocuPlex mencari rating dengan mengangkat Choiza. Gaeko, rekan Choiza dari Dynamic Duo, melayangkan sindiran kepada MBC karena hal tersebut. Ia marah karena acara dokumenter tersebut seperti memojokkan Choiza.

Kontroversi yang tiada habisnya akhirnya membuat MBC menghapus video DocuPlex. Selain itu, banyak penggemar yang meminta untuk mengakhiri dokumenter ini juga dan membiarkan Sulli istirahat dengan tenang.(May)

BACA JUGA:

Lewat Film Dokumenter, Ibu Sulli Ungkap Hubungannya dengan sang Anak


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH