Troye Sivan Sukses Tutup We The Fest 2019 Hari Pertama dengan Manis Troye Sivan berhasil menutup We The Fest hari Pertama dengan Aksi Panggungnya (Foto: MP/Albi)

PENYANYI asal Australia, Troye Sivan menjadi bintang utama yang paling ditunggu di We The Fest 2019 Hari Pertama, Jumat (19/7). Pria bernama lengkap Troye Sivan Mallet tersebut tampil di Panggung utama We The Fest Stage pada pukul 23.45 WIB. Penampilan dari Troye Sivan sendiri sekaligus menjadi penampil penutup We The Fest Stage di hari pertama.

Adapun deretan penampil keren yang telah lebih dulu tampil di hari pertama We The Fest 2019 sebelum Troye Sivan. Antara lain yaitu Fourtwnty, Dewa 19 Feat Ari Lasso & Dul Jaelani, Capital Cities, Bazzi dan Dean & Rad Museum.

Baca juga:

Nostalgia Bersama Dewa 19 Featuring Ari Lasso dan Dul Jaelani di We The Fest 2019

Ketika waktu mulai menunjukan pukul 23.45, lampur latar pun tampak padam. Namun beberapa saat kemudian, suasana berubah menjadi riuh penuh teriakan histeris penonton disaat narasi penampilan Troye Sivan telah dibunyikan diatas panggung.

Selang dua menit berlalu, lampu latar panggung pun menyala dan Troye Sivan rupanya telah muncul dan tengah bersiap-siap membawakan sebuah lagu. Pada lagu pembukanya, Troye langsung mengentak panggung dengan lagu Seventeen. Para partygoers yang sudah memadati panggung utama pun sontak berdansa mengikuti alunan lagu.

Suasa berubah menjadi lebih meriah ketika Troye Sivan membawakan salah satu lagu hitnya yang bertajuk Bloom. Ketika lagu itu dimainkan, penonton yang hadir pun tak mau ketinggalan momen dan langsung mengeluarkan ponsel masing-masing untuk mengabadikannya lewat video pendek, bahkan tak sedikit pula yang langsung mengunggahnya ke media sosial.

Troye Sivan we the fest 2019
Penampilan Troye Sivan jadi penutup gelaran We The Fest hari pertama (Foto: MP/Albi)

Dalam penampilannya, Troye Sivan tampak begitu percaya diri dengan parka berwarna putih, tshirt putih, celana hitam, dan sepatu kulit berwarna hitam. Dirinya pun tampil begitu energik diatas panggung. Hingga para partygoers pun tertular energi positif yang dihadirkan oleh Troye diatas panggung. Tak ayal jika ribuan partygoers tampak begitu bersemangat untuk berdansa disaat Troye Sivan Tampil.

Usai menyanyikan lagu Bloom, Troye pun dengan begitu ramah menyapa para partygoers yang telah hadir menyaksikan penampilannya. "Whatsup jakarta my name is troye sivan, saya tidak percaya kalian hafal lagunya dan ikut bernyanyi bersama, kalian sangat luar biasa" ujar Troye dari atas panggung. Lebih lanjut Troye juga menambahkan, jika dirinya sangat mengapresiasi para penonton yang masih sangat ramai, meski waktu sudah larut malam.

Baca juga:

Jadi Pembuka, Fourtwnty Sambut Senja di Hari Pertama We The Fest 2019

Setelah itu tanpa butuh waktu lama, Troye langsung membawakan beberapa lagu andalannya. Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan bintang ternama dunia seperti martin garrix, Ariana Grande, Charlie XCX dan Lauv itu, melanjutkan penampilan lewat tiga buah lagu hitnya yang bertajuk Heaven, Fools dan Wild.

Ketiga lagu yang sangat fenomenal itu dibawakan dengan sangat maksimal oleh Troye. Para partygoers pun turut sing along ketika beberapa hit dari Troye Sivan itu dimainkan. Suasa pun semakin pecah kala Troye Sivan membawakan lagu I'm So Tired buah kolaborasinya bersama Lauv. Partygoers yang hadir tampak begitu hafal lirik dari lagu tersebut, hingga bait demi bait lagu itu menggema disepanjang lagu.

Troye Sivan We The Fest 2019
Troye Sivan berinteraksi dengan penonton yang hadir di We The Fest 2019 (Foto: MP/Albi)

Kelar memainkan lagu tersebut, Troye Sivan rehat sejenak dengan menyapa para penonton yang hadir. Menariknya Troye Sivan bertanya kepada salah satu partygoers perempuan yang hadir, dia menanyakan apa artinya sebutan untuk Thank You dalam bahasa Indonesia.

"Jakarta saya ingin bertanya apa bagasa indonesia thank you" tanya Troye. Salah satu partygoers yang beruntung bisa berkomunikasi dengan Troye, langsung menjawab dengan teriakan 'Terimakasih'. Mendengar hal itu Troye pun langsung mengucapkan rasa terimakasihnya pada masyarakat Indonesia. "Saya melihat wajah-wajah yang bersahabat dan manis disini, terimakasih sudah datang" ucap Troye.

Selanjutnya giliran lagu kolaborasi bersama Ariana Grande yakni Dance To This yang disusul dengan lagu Hands to My Self. Disela-sela penampilannya dalam dua lagu tersebut, Troye mengajak para partygoers untuk melambungkan tangannya dari kiri ke kanan, sontak saja partygoers langsung mengamininya. Mereka pun seakan tak kenal lelah untuk berdansa disepanjang lagu.

Troye Sivan We The Fest 2019
Penampilan Troye Sivan semakin meriah dengan tata lampu yang menarik (Foto: MP/Albi)

Tata lampu yang spektakuler pun mengiringi penampilan Troye Sivan yang sangat energik dan kharismatik. Menjelang penampilan pamungkas, Troye Sivan mengucapkan jika dirinya akan membawakan dua lagu terakhirnya.

"Jakarta kita punya dua lagu lagi, bisakah kamu ikut bernyanyi dan berdansa bersama?" kata Troye yang disambut teriakan histeris penonton. Untuk lagu pamungkas Troye Sivan membawakan lagu Youth dan My My My. Lalu di penghujung penampilannya 'hujan' kertas warna-warni pun meanghiasi lagu My My My, hingga terciptanya suasana yang sangat spektakuler.

Baca juga:

We The Fest 2019 Akan Hadirkan Banyak Kejutan Spektakuler

Alhasil para partgoers yang hadir pun tampak begitu terpuaskan dengan penampilan yang luar biasa dari Troye Sivan. Bahkan usai Troye Sivan menyanyikan lagu terakhir, partygoers berteriak 'We Want More' yang berarti meminta encore. Tapi sayangnya Troye tak memberikannya dan langsung undur diri dari panggung setelah membawakan lagu terakhir. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya