Troye Sivan Rilis Single yang Berhubungan dengan Pandemi COVID-19 Troye Sivan mengeluarkan single baru yang relate dengan situasi Corona. (Foto: Scenestr)

DIRENCANAKAN untuk rilis menjelang akhir tahun, Sivan memutuskan untuk mempublikasikan lagu terbarunya pada Rabu (1/4) kemarin. Single berjudul Take Yourself Home ini memiliki lirik yang sesuai dengan situasi dunia saat ini, yaitu ajakan untuk pulang ke rumah. Meskipun begitu, maksud kata rumah yang dimaksud oleh Sivan sebenarnya mengandung makna yang lebih tersirat yaitu tempat dirinya berasal.

Dilansir dari laman Hypebae, Take Yourself Home menjadi salah satu lagu ciptaan favorit Sivan. Lagu yang mengekspresikan curahan hati dari remaja asal Australia ini dijelaskan sebagai obrolan ringan yang biasanya dilakukan orang kepada diri mereka sendiri serta ajakan kepada orang-orang untuk pulang dan mengingat darimana mereka berasal.

Baca juga:

3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DirumahAja!

"Aku menulis lagu-lagu ini sebagai entri buku harian, dan seiring dengan berubahnya kehidupan, tempat, dan hubungan, lagu bisa memberikan makna baru sepenuhnya. Jelas itulah yang terjadi pada lagu ini, dengan apa yang saat ini terjadi di dunia," ungkap Troye Sivan.

Ia juga tampak prihatin dengan terhentinya perekonomian dunia, terutama bagi para seniman freelance di seluruh dunia. Maka dari itu untuk membantu menyejahterakan para freelancer yang sedang kesulitan bekerja ditengah pandemi Corona, Troye Sivan mengumumkan pada akun Instagamnya untuk mencari para seniman untuk diajak kerjasama membuat video klip.

Musisi berusia 24 tahun ini juga menunjukkan kepeduliannya terhadap krisis dunia karena virus Corona. Dilansir dari NME, Sivan telah bekerjasama dengan Jack Taylor Lovatt dan Lanning, yang juga merupakan freelance designer yang ia temukan dari Instagram.

Baca juga:

5 Langkah Pemulihan yang Bisa Dilakukan Jika Kamu Terpapar COVID-19

Mereka menghasilkan tiga t-shirt yang mempromosikan single terbarunya Take Yourself Home dan segala keuntungan yang didapatkan akan didonasikan kepada World Health Organization Solidarity Response Fund dan Spotify COVID-19 Music Relief Project. (Shn)

Baca juga:

Yuk Intip Kolaborasi 'Case' Iphone dan Airpods Baru dari Elago x Blackpink

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna